Skip to main content

Vertical Garden Atau Taman Vertikal Dinding

Saat ini banyak sekali cara untuk menghadirkan pepohonan dan tanaman serta elemen alam ke dalam kehidupan sehari-hari. Menggunakan taman vertikal dapat menjadi sebagai pilihan ruang hijau yang indah, mengesankan, dan paling hemat biaya. Kali ini kami, Jasa Pembuatan Vertical Garden Tianggadha Art lebih lanjut akan mengupas tentang informasi berguna bagaimana merancang konstruksi Vertical Garden Atau Taman Vertikal Dinnding melalui artikel berikut.

tukang taman vertikal tianggadha
taman vertikal adalag taman tegak pada dinding

Apa itu taman vertikal atau vertical garden?


Dinding taman serta juga dikenal sebagai taman vertikal atau kebun dinding vertikal (selanjutnya secara bersama disebut sebagai taman vertikal atau Vertical Garden). Ini adalah bentuk miniatur dari ruang hijau, taman vertikal yang mengikuti dinding. Sebagian besar taman dinding vertikal dibangun dengan 100% pepohonan hijau asli untuk memastikan kehijauan dan keaslian bangunan.

Desain dan konstruksi taman vertikal juga cukup beragam. Karena strukturnya menempel secara vertikal ke dinding, dapat diatur di ruang luar ruangan, koridor, di dalam ruangan dan posisi apa pun dengan dinding vertikal yang Anda suka, serta Anda dapat mengatur ruang dimanapun taman dinding vertikal. Untuk memastikan pemeliharaan dan perkembangan pohon, dinding hijau diatur menggunakan teknologi penyiraman otomatis 100%. Sistem irigasi akan membantu menghemat biaya maksimum tenaga kerja perawatan dan air irigasi.

tukang taman vertikal surabaya
vertical garden sebagai sarana keindahan dan kesehatan

Keuntungan desain konstruksi taman dinding vertikal.


Taman dinding vertikal adalah trend baru untuk desain dan konstruksi taman. Mereka semakin populer dan lebih banyak ditemukan di ruang konstruksi: townhouse, pusat perbelanjaan, pabrik, kantor perusahaan juga pada tempat tinggal. Keuntungan merancang dan membangun taman dinding vertikal adalah:

1. Pendinginan dan pemurnian udara.
Jika taman dinding vertikal luar ruangan dipasang yang menutup pada dinding luar bangunan, ini akan menjadi lapisan isolasi yang bagus. Tentunya Ini akan membantu mencegah panas matahari mencapai gedung. Dengan membantu membatasi suhu panas yang memanaskan udara di dalam sehingga udara menjadi lebih sejuk.

Itu akan menjadi solusi yang tidak hanya mendinginkan tetapi juga memurnikan udara dengan sangat baik. Metabolisme dan fotosintesis tanaman akan menghasilkan oksigen untuk membantu menyegarkan dan menghirup udara. Selain itu, saat suhu ruangan lebih berventilasi dan lebih sejuk, konsumsi daya juga akan berkurang secara signifikan.

2. Ciptakan ruang hijau untuk membantu menghilangkan stres dan kelelahan.
Setiap orang memiliki cara berbeda untuk menghilangkan stres saat lelah. Beberapa orang memilih yoga, meditasi, minum secangkir teh, kopi. Namun, cara tercepat dan paling efektif tetap berteman dengan alam. Ruang hijau yang sejuk akan membantu mengurangi stres pada pikiran. Beberapa pabrik juga membantu meningkatkan kewaspadaan, membantu mencapai efisiensi kerja yang lebih baik.

Selain itu, menempatkan tanaman di dinding juga dapat membantu mengurangi kebisingan. Tanaman yang menutupi dinding menyebar dan menyerap suara dengan cepat. Ini adalah salah satu faktor kunci yang menentukan pengurangan kebisingan. Dari situ, ikut ambil bagian dalam mengurangi stres, mengurangi pikiran dan lebih fokus pada pekerjaan.

3. Buat aksen dan percantik bangunan.
Taman vertikal sangat beragam dalam jenis, warna, ukuran dan sangat mudah untuk tumbuh dan dirawat. Jadi, model taman ini cocok untuk sebagian besar ruang tanpa memakan terlalu banyak ruang. Dinding datar polos atau beton yang membosankan dapat ditutup dengan ruang hijau yang unik tanpa mengubah tekstur yang indah.

tukang vertical garden tianggadha
tukang taman vertikal garden tianggadha art

Perhatikan saat mendesain dan membangun taman dinding vertikal.


Keunggulan dan manfaat yang disebutkan di atas telah membantu Anda mewujudkan nilai positif dari ruang yang dihadirkan oleh Vertical garden. Namun dalam proses perancangan dan konstruksinya dalam membuat taman vertikal garden tetap perlu memperhatikan hal-hal yang kami rangkum sebagai berikut:

1. Pilih desain dan posisi konstruksi.
Untuk memilih lokasi yang sesuai, perlu mempertimbangkan luas ruang, arah sinar matahari dan estetikanya. Karena setiap lokasi akan memiliki persyaratan estetika dan struktural yang unik. Ada 3 posisi yang dipilih untuk mendesain dan membangun taman dinding vertikal :
- Dinding taman berdiri di luar
- Dinding taman berdiri di dalam rumah
- Balkon berdiri di dinding taman
Anda harus memiliki gagasan awal tentang di mana membuat dinding hijau yang paling sesuai dengan ruang bangunan yang akan di pasang taman vertikal.

2. Diskusikan konsep desain.
Setelah memiliki ide implementasi awal, Anda perlu berkonsultasi dengan unit profesional di bidang konstruksi taman yang bisa memberikan solusi lanskap. Jasa Tukang Taman Vertical profesional dan bereputasi baik akan menganalisis untuk Anda karakteristik dari keadaan saat ini dan menghasilkan ide desain yang sesuai untuk ruangan tersebut. Dari sana, buatlah rencana konstruksi dengan tata letak material dan pohon yang sesuai.

3. Bahan dan peralatan untuk pembangunan taman vertikal.
Bergantung pada ruang yang akan di pasang tentunya rencana desain perlu didiskusikan dengan klien, bahan dan peralatan konstruksi juga harus dipilih dengan cermat. Menghindari kerusakan dan perbaikan nantinya akan lebih rumit dan memakan waktu.
  • Mengenai bahan konstruksi: Saat ini, taman dinding vertikal dapat dibuat dari kantong kain atau pot plastik modular. Model tas kain akan lebih menghemat biaya awal tetapi menggunakan waktu singkat dan mudah rusak. Sebuah taman vertikal saat ini yang memakai model ini atau memilih konstruksi modular untuk memastikan kekuatan, daya tahan yang tidak terlalu kuat namun tetapi harganya tidak terlalu mahal.
  • Sistem rak: termasuk sambungan antara braket bersama. Dapat diperkuat lebih lanjut dengan sistem rangka logam penahan beban tergantung pada wilayahnya. Pada braket akan ada titik pemasangan untuk memasang pipa penyiraman otomatis.
  • Mengenai pohon hijau: Dianjurkan untuk memilih tanaman yang tahan terhadap cuaca dengan panas yang baik (tahan terhadap sinar matahari atau naungan di dalam ruangan). Dengan demikian membantu mengurangi biaya perawatan dan penggantian tanaman yang rusak.
  • Sistem irigasi: adalah sistem yang menjamin kecukupan pasokan air dan hara bagi tanaman. Sistem ini melewatkan pipa ke setiap modul dan menerapkan irigasi tetes cerdas untuk menghemat air dan upaya perawatan.

tianggadha Art tukang taman vertikal

Harga untuk pembuatan taman vertikal garden.

Di pasaran banyak unit yang mendesain dan membangun taman tembok vertikal , tembok hijau dengan harga yang sangat murah. Namun, pelanggan harus memilih unit dengan pengalaman dan banyak proyek praktis. Karena ini adalah unit yang sangat mumpuni dan harga yang mereka tawarkan adalah standar yang dinilai oleh banyak klien. Di Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya, kami sepenuhnya membebaskan desain taman dinding untuk pelanggan yang membutuhkan jasa desain taman vertikal. Kami juga menawarkan daftar harga publik di bawah ini untuk informasi lebih lanjut kepada pelanggan.

- Untuk harga yang kami berikan kepada setiap penawaran bisa berbeda tergantung luas dan jenis tanaman yang akan diaplikasikan pada taman dinding vertikal. Namun patokan kami kisaran 1.5 sampai 2 juta rupiah per meter persegi.

- Untuk item konstruksi paket, kami akan menyediakan sejumlah bunga yang tersedia dan tanaman campur sesuai permintaan yang sudah incloude dengan harga yang kami berikan seperti galeri taman vertikal yang bisa anda kunjungungi

- Tanaman yang kami pasang untuk konstruksi diberi jaminan atau garansi selama 3 bulan dan mengganti pohon baru jika ada kasus layu, tergenang air atau mati.

tukang taman vertikal garden murah

Tukang Taman Vertikal Garden Atau Taman Vertikal


Kehati-hati an dan profesionalisme dalam karya taman Tianggadha Art adalah gaya kerja yang telah membantu kami menerima banyak pelanggan di seluruh kota di Surabaya dan kota lainnya di Indonesia. Kami adalah unit desain dan konstruksi taman dinding yang memiliki reputasi baik dengan biaya paling masuk akal dan kompetitif di pasar. Keunggulan yang selalu didapatkan pelanggan saat bekerja dengan kami adalah:

- Survey lokasi dan konsultasi secara gratis atau sesuai dengan kesepakatan yang dibuat sebelumnya oleh team Jasa Tukang Taman kami.
- Merancang atau desain taman sesuai dengan kebutuhan pelanggan dan kemajuan yang sesuai dengan berkomitmen yang kami berikan 
- Peralatan modern, staf profesional dan ahli di bidang jasa pembuatan taman
- Garansi jangka panjang dan dukungan pemeliharaan untuk produk ini.
- Menyediakan layanan perawatan dan pemeliharaan taman secara berkala.

Setiap pertanyaan pelanggan dapat menghubungi untuk mendapatkan informasi dan membutuhkan saran langsung saja menghubungi Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya ke Hotline: 081232873316. Pakar taman dan arsitek desain landscape berpengalaman kami selalu siap membantu pelanggan kami.

kontak tukang taman surabaya tianggadha


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art Tukang Taman Surabaya - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Kolam Minimalis Tukang Kolam Ikan Koi Tukang Water wall Tukang Relief Tebing Jasa Vertical Garden Tukang Batu Sikat / Carport Tukang Batu Alam Dinding Pembuatan Gazebo Jasa Ampyangan Tukang Taman Vertikal

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art