Skip to main content

Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya

Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya Tianggadha Art merupakan kontraktor, konsultan, Landscape Jasa Pembuatan Taman Sidoarjo. Secara khusus kami bergerak di bidang pembuatan / desain taman, dekorasi tebing, ornamen dinding, relief, pembuatan kolam, untuk menciptakan suasana rumah yang asri dan indah khususnya di Sidoarjo dan sekitarnya.

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya tianggadha art
tukang taman sidoarjo tianggadha art
TENTANG Kami. 
Tukang Taman Sidoarjo - Tianggadha Art ; Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman Sidoarjo) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi desain landscape taman, pembuatan taman, kolam, air mancur, tebing relief, saung/gazebo, pemasangan batu alam, ampyangan/batu sikat lantai carport, waterfall dan juga penyedia tanaman. Jangkauan kami meliputi daerah Sidoarjo, Sidoarjo, Sidoarjo, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro dan Tuban, kami juga melayani pengerjaan di luar Jawa Timur baik di dalam atau di luar pulau Jawa. Komitmen kami untuk memberikan layanan terbaik bagi klien sehingga pelanggan kami dapat menikmati suasana alam yang diinginkan di tempat tinggal atau tempat kerja.
  • Harga Tukang Taman Sidoarjo 
  • Kontraktor Pembuatan Taman Sidoarjo 
  • Penyedia Tukang Taman Di Sidoarjo 
  • Pemborong Taman Sidoarjo Kota 
  • Spesialis Pembuatan Dan Penataan Taman Sidoarjo. 
  • Arsitektur Taman Indoor Maupun Outdoor Di Sidoarjo
Tianggadha Art Mengerjakan :
Taman ( Minimalis, Hias, Klasik, Jepang, Bali, Modern dan Vertikal garden)
Kolam ( Minimalis, Renang, Koi, Air Terjun)
Lantai Carport
Relief & Tebing
Cat Wash
Renovasi & Perawatan

Suplayer:
Tanah Taman
Tanaman Hias & Pelindung
Berbagai Jenis Ukuran Batu Alam

Tianggadha Art Siap Membantu Anda! 

Manfaat taman Bagi Lingkungan

Manfaat yang dibawa oleh landscape taman sangatlah besar, Sebuah rumah sangat memerlukan akan kehadiran taman. Bentuk taman sendiri perlu memiliki konsep agar menjadi hidup, beragam dan menarik. Jangan mengira bahwa sebuah taman ini hanya memiliki nilai keindahan, namun nilai dan Manfaat Taman Bagi Lingkungan sungguh sangat besar, berikut ini Anda akan menilai begitu besar keuntungan yang didapat dengan adanya taman. Desain lanskap taman saat ini memiliki banyak jenis, dari taman yang luas hingga pemandangan kecil lainnya seperti taman minimalis, taman vertikal. Setiap lanskap memiliki nilai yang berbeda, namun secara umum sering membawa manfaat yang tidak akan ragu untuk Anda dapatkan.

Menurut kami sebagai Tukang Taman Sidoarjo, Mungkin inilah nilai pertama yang bisa kita lihat dengan mudah di miniatur taman. Setiap orang pasti ingin memiliki taman yang indah dengan nilai estetika yang tinggi, karena tampilan pertama akan selalu membekas pada pandangan pertama. Jenis miniatur alam masa kini dengan keunikannya masing-masing pasti akan menghadirkan keindahan taman yang modern dan berbeda.

Taman yang indah dengan miniatur taman yang unik benar-benar akan menciptakan ruang yang sangat berguna, membantu Anda dan keluarga untuk menghibur dan bersantai. Terutama bagi mereka yang sering menghadapi pekerjaan yang sibuk dan penuh tekanan, ini akan menjadi solusi pereda stres yang tiada tara. Setelah berjam-jam kerja keras, kita bisa "menjatuhkan" diri kita ke tampilan taman yang asri dan natural.

Jadi tunggu apa lagi tanpa membawa sendiri desain taman pondok yang sangat berguna ini. Silahkan hubungi Jasa Tukang Taman Sidoarjo untuk menerima saran dan lebih dari itu, untuk merancang contoh taman yang paling indah dan mengesankan di rumah Anda.

Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya | Tianggadha.com
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Apabila anda sedang mencari Tukang Taman Sidoarjo, Jasa Pembuatan Taman Sidoarjo, Kontraktor Taman Sidoarjo, Pemborong Taman Sidoarjo atau Jasa Tukang Taman kota Sidoarjo?, Anda tidak salah membuka situs ini karena website ini Spesialis Tukang Taman Sidoarjo yang secara khusus melayani segala jasa pengerjaan taman untuk wilayah sidoarjo dan sekitarnya.

BACA JUGA

Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya - Sidoarjo adalah penyedia jasa layanan yang secara khusus bergerak dibidang jasa desain landscape di sidoarjo dengan wilayah layanan meliputi Sidoarjo, Balongbendo, Buduran, Candi, Gedangan, Jabon, Krembung, Krian, Prambon, Porong, Sedati, Sukodono, Taman, Tanggulangin, Tarik, Tulangan, Waru dan Wonoayu. 

Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Apakah kami melayani di luar surabaya ? banyak klien kami yang bertanya seperti itu. Area yang kami jangkau di sekitar surabaya cukup luas yaitu meliputi Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya, seperti malang, gresik, lamongan hingga bojonegoro. Kami mengandalkan tukang taman yang cukup berpengalaman di bidang nya, baik itu mengurus taman atau membuat taman baru.

Adapun layanan pembuatan taman yang kami tawarkan diantaranya :

Selain membuka jasa pembuatan taman, kami juga melayani untuk jasa perawatan taman seperti : pemupukan taman , penyiraman taman, pemangkasan taman, hingga pergantian tanaman.

Jasa Tukang Taman Sidoarjo dan Sekitarnya | Tianggadha.com
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Di sidoarjo dan jawa timur kami juga membawahi beberapa tukang taman yang cukup handal, dengan adanya tukang taman yang berada di lokasi tersebut, pengerjaan taman akan berjalan cepat karena tidak ada kendala tempat, jika ada proyek yang besar dan membutuhkan tenaga tambahan kami akan menambah tukang taman dari luar daerah.

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya

Mengapa jasa kami yang layak anda pilih?

Kami sudah mengerjakan proyek kecil, sedang maupun besar dalam berbagai lokasi dan bangunan jadi kami berpengalaman dalam membuat taman dan desain taman. Tukang taman yang kami kerjakan cukup ahli dalam bidangnya, di sidoarjo kami juga memiliki tukang taman yang profesional.

Untuk harga kami berani bersaing memberikan nominal yang terjangkau bagi klien kami. Alasan Tianggadha Art berani memberikan harga terjangkau karena kami mempunyai pembibitan sendiri dan pohon yang kami beli langsung dari petani bunga.

Bagi sebagian orang pengalaman adalah sesuatu yang paling berharga, dalam dunia desain landscape kami tentunya sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia tukang taman di Sidoarjo. Dengan rentang waktu hampir 25 tahun tentunya kami bisa dianggap mumpuni untuk menciptakan konsep taman yang bisa membuat pelanggan kami percaya akan kualitas Tianggadha Art sebagai pengelola taman Sidoarjo.

Tianggadha Art sebagai penyedia jasa Tukang Taman Sidoarjo selalu menerima tantangan dari klien dengan meminta masa pekerjaan yang lalu bisa secepatnya!. Ya, kami selalu melampaui deadline yang targetkan waktu pekerjaan kepada kami dan itu selalu kami dengan baik, kenapa? Karena kami mengutamakan proses kerja cepat karena kami didukung tenaga tenaga ahli dibidang rancang bangun mengenai desain landscape taman. Meski proses pekerjaan cepat namun kami pastikan hasilnya tetap optimal dan terbaik.

Nah apabila anda tertarik menggunakan jasa kami, silahkan hubungi kami di nomor telepon dibawah ini. Untuk selanjutnya akan kami bagikan tips cara merawat taman.

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya

Cara Merawat Taman Rumah Ala Tukang Taman Sidoarjo

Berbagai varian bunga yang menghiasi taman akan menjadi pemanis untuk mempercantik hunian anda. Cara menata taman dan pengaturan desain taman merupakan hal yang perlu Anda lakukan setelah taman selesai dibuat, jangan sampai taman sudah di dibikin dengan susah dan membutuhkan biaya ternyata setelah jadi tidak dirawat secara semestinya, sayang kan bos?. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk merawat taman dan  Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk merawat taman depan rumah agar selalu terlihat cantik menghiasi hunian anda.

  • Usahakan Anda mengenali setiap jenis tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah anda. Karena setiap tanaman memiliki karakteristik berbeda, sehingga membutuhkan penanganan dan perawatan yang berbeda-beda agar tetap hidup dan berkembang dengan baik. Jangan anda hanya asal menanam jenis bunga tersebut namun anda tidak mengenali karakteristik bunga tersebut, misalnya bunga yang harusnya ditempatkan di lokasi yang teduh anda letakkan pada area yang panas, maka tanaman itu akan selalu layu sepanjang hari.
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
  • Pilihlah tanaman yang memiliki pertumbuhan yang lambat agar dalam perawatannya lebih mudah dan tidak banyak menyita waktu. Karena semua jenis tanaman berbeda beda tingkat cepat atau lambat pertumbuhannya, bisa daunnya atau batang dan cabangnya tentunya anda jangan salah menempatkan letak bunga atau tanaman, misalnya tanaman yang tumbuhnya lebih lambat anda taruh di belakang jenis bunga yang cepat pertumbuhannya maka akan sia sia tampilan bunga yang di belakangnya.
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
  • Memangkas tanaman secara periodik supaya ketinggian tanaman dapat dikendalikan. Disamping itu juga untuk menjaga kerapihan dan keindahan tanaman itu sendiri. Tapi yang utama adalah peremajaan pada tanaman itu sendiri, karena dengan dipangkas nantinya akan tumbuh tunas dan cabang baru pada tanaman itu. Tujuan dilakukan pemangkasan juga agar taman benar benar tertata dan dirawat sehingga akan terlihat asri dan tidak semerawut tanpa ada yang mengatur.
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
  • Jika mempunyai tanaman air hendaknya tanaman tersebut ditanam didalam pot yang tidak berlubang agar air tidak merembes kemana-mana sehingga mengganggu kebersihan lingkungan sekitarnya. Peletakan pot bunga juga bisa menjadi solusi untuk menjaga kebersihan sekaligus mempercantik tampilan tanaman hias. Anda juga bisa memilih dan menentukan baik besar kecil dan bentuk pot agar serasi dengan tampilan taman rumah secara keseluruhan.
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
  • Jika terdapat tanaman merambat gunakan penyanggah agar terlihat rapi bila perlu dibuatkan anyaman bisa dari besi atau kayu sebagai media untuk tanaman rambat agar bisa berbentuk seperti yang anda inginkan, bisa berbentuk seperti lorong atau model bergola dan lain lainnya.
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya

Yang terakhir tentunya ini yang paling pokok, yaitu jangan lupa untuk selalu menyiram tanaman taman rumah. Sebagus dan semewah apapun bentuknya sebuah taman namun tidak pernah atau jarang anda siram tentunya tanaman akan mati ataupun kalau hidup akan tidak normal dan tidak bisa bagus.

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Sebagai tambahan informasi mengenai cara merawat taman tentunya bila semua sudah anda lakukan jangan lupa juga untuk memupuk sebagai nutrisi tambahan buat tanaman, juga mengobati agar tanaman tidak mudah terserang hama atau penyakit.

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Pada tulisan berikut akan kami kupas mengenai beberapa jenis atau model taman yang umum dibuat di indonesia tak terkecuali juga di Sidoarjo terutama jenis Taman Tropis.

Taman Tropis menurut Tukang Taman Sidoarjo Tianggadha Art

Taman tropis termasuk desain taman yang cukup mudah diaplikasikan pada halaman rumah. Karena Indonesia beriklim tropis tentunya akan cocok juga dengan jenis tanaman yang membutuhkan sinar matahari yang cukup di sepanjang tahun.
Taman tropis mempunyai ciri khas tanaman yang rimbun sehingga terkesan teduh dan liar. Taman tropis juga bisa dilengkapi tanaman-tanaman khas pantai seperti pohon kelapa sehingga cocok buat Anda yang ingin membawa suasana liburan di rumah. Untuk Anda yang membutuhkan Tukang Taman Tropis, tidak salah jika mengunjungi website Tianggadha Art.

Berikut yang perlu kamu ketahui jika ingin menghadirkan taman bergaya tropis.

Gaya taman tropis mengingatkan kita dengan keadaan hutan yang rindang, tenang, sejuk, dan hijau. Taman ini cocok diterapkan di negara beriklim tropis seperti Indonesia, karena selain dapat melindungi penghuni dari panas matahari yang berlebihan, banyak tanaman yang tumbuh subur di iklim tropis sehingga memungkinkan kamu memilih beragam jenis tanaman.

Tidak ada aturan dalam memilih jenis tanaman untuk taman bergaya tropis. Mulai dari perdu, semak, sampai pohon cocok ditanam di sini. Bahkan taman ini mengusung konsep multi strata, yaitu penanaman aneka jenis tanaman yang tidak terbatas dalam satu taman.

Pola penataan tanaman pun tidak banyak aturan. Menata taman secara natural dan membiarkan setiap tanaman tumbuh alami sesuai karakternya masing-masing.
Permukaan tanah pun tidak perlu diatur agar rata, biarkan apa adanya agar alami.

Untuk menghadirkan taman tropis belum lengkap rasanya jika hanya meletakkan berbagai macam tanaman khas daerah tropis. Perlu beberapa elemen taman tropis lainnya yang akan melengkapi keindahan taman. Berikut ini kami sajikan elemen-elemen taman tropis yang akan melengkapi keindahan taman tropis di rumah Anda.

Elemen Air

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Taman tropis juga lekat dengan unsur air. Bila memiliki lahan luas, kolam renang akan melengkapi keindahan taman tropis Anda. Suasana kolam berhiaskan pepohonan khas tropis pastinya membuat Anda serasa berlibur di villa. Tapi bila lahan tidak cukup, Anda bisa membuat kolam ikan atau sekadar water wall atau air terjun mini di salah satu sudut taman.

Lampu Taman

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Ketika membuat desain taman tropis, jangan lupa untuk memasang lampu dekoratif. Kap lampu yang menyerupai gazebo bisa jadi pilihan untuk tampilan taman yang lebih unik. Tapi lampu taman biasa tanpa dekorasi pun bisa Anda pilih karena taman tropis pada dasarnya memanfaatkan cahaya lampu untuk kesan hangat di malah hari. Tambahkan lampu sorot atau spot light pada tanaman tropis berukuran besar untuk memberikan kesan dramatis pada taman.

Gazebo atau Saung

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Gazebo pada taman tropis akan menambah fungsi taman selain untuk keindahan rumah tapi juga untuk area berkumpul keluarga. Gazebo taman tropis biasanya didominasi material kayu. Sementara pada atap atau kanopi nya, Anda bisa menggunakan material atap maupun material alami seperti ijuk dan bambu. Namun jika anda mengalami kesulitan dalam urusan ini anda bisa meminta Jasa Tukang Gazebo yang sudah berpengalaman

Elemen Kayu

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Elemen berikutnya tentu elemen kayu. Kayu bisa dihadirkan lewat dek untuk gazebo maupun untuk bagian teras. Pilihan kayu juga tidak melulu harus kayu alami karena itu semua bergantung dari bujet dan selera Anda. Kayu alami tentu tampilannya lebih indah dan alami, namun harganya relatif lebih mahal dan perlu perawatan yang ekstra agar kayu terjaga dari risiko lapuk.

Elemen Batu

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Elemen batu pada taman tropis bisa berupa steeping stone atau jalan setapak, patung, maupun susunan batu estetis yang unik. Untuk taman tropis di area terbatas, hamparan batu-batu koral bisa jadi pilihannya. Pilihan jenis batu untuk taman tropis antara lain batu koral, batu kali, hingga batu kerikil.

Tanaman Tropis

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Elemen utama tentulah jenis tanaman yang perlu disesuaikan untuk taman tropis. Jenis tanaman palem, pisang-pisangan, anturium, dan berbagai tanaman tropis lain berdaun lebar seperti talas adalah beberapa tanaman yang tak boleh terlewatkan ketika membuat taman tropis. Saat menentukan pilihan tanaman, jangan lupa pertimbangkan komposisi tanaman. Komposisi ini bisa dilihat dari ukuran dan jenis daun tanaman tersebut, baik tanaman berbentuk pohon atau tanaman semak.

Selama matahari yang cukup, selama itu pula jenis taman tropis akan semakin tumbuh subur. Banyak tercipta taman tropis surabaya yang asri di banyak hotel maupun apartemen yang bertebaran di Indonesia khususnya pulau Bali oleh Tukang Taman Tropis. Dengan perpaduan taman Bali dan Taman tropis yang exotic sehingga banyak mengundang wisatawan dari luar negeri untuk menikmati keindahan taman tropis.

Sebagai penyedia jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya kami tentu berupaya semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik buat klien atau pelanggan kami, untuk anda yang berencana membuat taman di tempat tinggal anda khususnya di wilayah sidoarjo bisa segera menghubungi kami pada nomor kontak dibawah ini;

jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
jasa tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art