Skip to main content

Setapak Jalan Untuk Jalur taman

Apapun gaya desain taman, menciptakan jalur yang benar itu penting. Saat ini, orang selalu menginginkan desain lanskap dan model taman yang paling alami. Mengetahui cara membuat jalur taman yang unik dan catatan penting dalam proses desain akan menjadikan pemilik ruang yang sempurna.

Jadi, jangan lewatkan gambar Setapak Jalan Untuk Jalur Taman yang indah serta informasi dan catatan penting yang akan kami perkenalkan kepada Anda pada artikel di bawah ini. Namun sebelumnya perkenalkan terlebih dahulu untuk mengenal lebih dekat profil Tianggadha Art sebagai penyedia Jasa Tukang Taman terpercaya untuk mengelola desain landscape taman pada properti Anda.

TENTANG Kami. 
Tukang Taman Surabaya - Tianggadha Art ; Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman Surabaya) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi;

tukang taman surabaya tianggadha art
fungsi jalur setapak jalan untuk menikmati taman

Arti Dan Fungsi Konstruksi Setapak Jalan Taman

Jalan setapak di taman seperti jalan dan seperti pemandu yang membawa Anda untuk berkunjung, nikmati ruangnya. Kurun waktu 10-20 tahun yang lalu atau lebih lama, taman lorong dibangun sederhana, dengan sedikit perhatian. Tetapi hari demi hari, hal itu semakin mendapat perhatian dan makna.

Jalan Setapak Menciptakan Sorotan Untuk Taman

Seperti yang dinyatakan di awal artikel. Konstruksi jalan setapak penting dan esensial untuk semua desain taman. Pertama, jalur taman akan menjadi sorotan di antara vegetasi hijau di sekitarnya. Pola taman cantik yang sederhana akan semakin berkesan dan eye catching saat ada jalur unik sebagai highlight. Estetika lorong juga tercermin dalam bentuk, bahan yang digunakan, tata letak ... untuk mengekspresikan gaya unik dan cita rasa estetika pemilik ruang lanskap taman.

Lindungi Tanaman Di Area Taman

Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman

Setelah Anda merancang jalur terpisah di taman, orang akan tahu ke mana harus pindah dan area mana yang tidak ditingkatkan. Jalan setapak biasanya akan dirancang terpisah dari tanaman dan hamparan rumput. Oleh karena itu, hanya dengan mengikuti tata letak desain jalan setapak akan menghindari menginjak dan merusak pohon di taman.

Pada saat yang sama, jalan setapak juga menyediakan akses ke area taman. Sejak saat itu, perawatan dan pemangkasan pohon juga berlangsung lebih lancar. Estetika keseluruhan taman dapat sangat ditingkatkan dengan fakta bahwa pepohonan selalu subur dan dipangkas dengan baik.

BACA JUGA

Menjamin Keamanan Bagi Orang-Orang

Jalur taman tidak hanya menciptakan aksen, melindungi pepohonan, mencegah menginjak-injak dan merusak taman, tetapi juga membantu bergerak dengan nyaman dan aman. Penggunaan ubin jalan atau paving stone taman selalu memastikan daya tahan tinggi dan gesekan tinggi, drum licin yang efektif. Faktanya, lebih mudah menavigasi jalur taman daripada berjalan di tanah atau rumput.

Jalur Setapak Taman Menambah Daya Tarik Feng-Shui

Selain faktor estetika dan keamanan, feng shui juga menjadi perhatian dan perhatian banyak orang. Ini dianggap sebagai jembatan yang mengalirkan gas dan energi baik ke dalam rumah. Ini tidak hanya membantu membawa kesehatan bagi anggota keluarga tetapi juga membantu menarik keberuntungan, ketenaran dan kekayaan bagi pemilik rumah.

Desain jalur taman harus diatur untuk menciptakan ventilasi, keseimbangan dan tidak menimbulkan pantangan. Catatan yang akan kami perkenalkan lebih detail nanti di artikel.

Setapak Jalan dari batu lempeng Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu lempeng Untuk Jalur taman

Bahan Yang Digunakan Dalam Desain Jalan Taman

Bergantung pada area, gaya desain taman, preferensi keuangan dan investasi pemilik rumah, seseorang dapat memilih dari banyak bahan yang berbeda untuk membuat jalan setapak taman . Fitur umum dari bahan yang termasuk dalam desain adalah kokoh, rata, dan memiliki ketahanan selip yang baik. Bahan yang paling umum adalah:

Jalur Taman Beraspal Batu

Setapak Jalan dari aspal batu Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari aspal batu Untuk Jalur taman

Batu alam adalah bahan yang diaplikasikan dan muncul di banyak item bangunan yang berbeda. Terutama di item taman villa dan taman resor, produk ini hampir sangat diperlukan. Batu perkerasan untuk jalan taman memiliki keunggulan luar biasa:
  • - Warna natural, mewah
  • - Beragam jenis dan ukuran untuk dipilih pemilik rumah.
  • - Kekuatan tinggi, datar dan anti selip yang bagus
  • - Estetika luar biasa, penggunaan indah jangka panjang.
  • - Kurang perawatan dan penggantian.
Seseorang dapat menggabungkan paving batu dengan rumput bergantian untuk menciptakan ruang yang alami. Namun, menggunakan jalan beraspal merupakan investasi yang cukup mahal. Karena biaya pembuatan paving stone biasanya lebih tinggi dari bahan lain dan biaya tenaga kerja berpengalaman tidak murah.

Jalan taman berubin

Setapak Jalan dari ubin Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari ubin Untuk Jalur taman

Banyak keunggulan yang mirip dengan batu alam, penggunaan batu bata untuk desain jalan taman juga menjadi pilihan yang umum digunakan. Mereka menawarkan ragam gaya rustic, village hingga luxury modern, dari simple, natural hingga advanced, comple. Dengan berbagai macam design, ukuran serta kemudahan konstruksi dan harga yang sebanding relatif murah, investor dapat dengan leluasa memilih.

Hal yang perlu diperhatikan saat pengaspalan jalur taman adalah rentan retak dan lumut. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menggunakan batu bata pengerasan jalan di jalan setapak dengan beban berat, sering terkena benturan keras, atau tempat yang terlalu lembab dengan sedikit cahaya. Pemiliknya juga butuh pembersihan rutin agar jalurnya selalu bersih dan tidak berjamur.

Jalan kerikil

Setapak Jalan dari batu kerikil Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu kerikil Untuk Jalur taman

Kerikil yang digunakan sebagai jalur biasanya berukuran 1-2cm, bulat atau lonjong, permukaannya halus. Orang-orang menyukai dan memilih bahan ini di jalur tepi danau, akuarium, di sekitar air terjun, air mancur. Hal ini karena:
- Menciptakan perasaan otentik dan kedekatan dengan alam
- Berjalan tanpa alas kaki di jalur kerikil juga merupakan terapi pijat kaki untuk membantu sirkulasi darah dan baik untuk kesehatan.
- Sebagai cara untuk menjaga kelembaban tanah pada musim kemarau yang panas dan memiliki permeabilitas air yang baik untuk mencegah terjadinya banjir pada musim hujan.

Jenis-jenis kerikil juga tersedia dalam berbagai warna dan mudah untuk dibuat, namun yang sering dijumpai adalah jalan setapak yang dilapisi dengan kerikil putih. Selain itu, jalan setapak yang sering dipadukan dengan paving batu alam menjadi bantalan utama di tengah karpet kerikil. Kerikil juga dapat diganti dengan pecahan batu, namun batu tersebut tidak boleh memiliki tepi yang tajam.

Acian Semen Dan Rabat Beton Untuk Jalur Taman.

Setapak Jalan dari mozaik Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari rabat beton Untuk Jalur taman

Semen - beton adalah bahan dan struktur yang paling umum digunakan dalam konstruksi. Permukaan jalan setapak yang menggunakan bahan ini dapat dengan mudah menjadi datar, kasar, atau cekung. Bersamaan dengan itu, pemilik rumah juga dapat dengan bebas membuat jalur besar, kecil, berliku, berliku dan cocok untuk sebagian besar desain taman.

Biaya pembuatan cukup murah, namun jalur taman semen cukup sederhana dan kurang artistik. Jika ingin membuat taman yang lebih berkesan, orang sering mengecat, menggambar warna, bentuk menonjol di jalan setapak atau menanam bunga dan semak tepat di samping kedua sisinya.

Jalan Setapak Taman Menggunakan Motif Mozaik

Setapak Jalan dari mozaik Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari mozaik Untuk Jalur taman

Pola mozaik adalah istilah umum untuk membicarakan mozaik, menjahit potongan-potongan kecil menjadi satu sehingga membentuk susunan warna atau corak yang diinginkan. Potongan mozaik dapat berupa keramik, kaca patri, batu alam, atau berbagai bahan dengan ukuran tepi 2-10cm.

Ini adalah bahan yang cukup umum digunakan dalam desain dan konstruksi interior - eksterior. Estetika jalan setapak yang menggunakan Mosaic tinggi tetapi proses konstruksinya membutuhkan kreativitas, ketelitian.

Tips Memiliki Jalur Setapak Jalan Taman Yang Indah


Apa pun desain jalur taman yang Anda pilih, Anda tetap harus mengikuti aturan tertentu. Untuk memastikan harmoni baik dalam fungsional, estetika, dan feng-shui, pemilik rumah tidak boleh mengabaikan catatan berikut.

Bentuk Lorong Taman

Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman

Desain lorong taman tidak boleh berupa garis lurus, tepi tegak lurus atau ujungnya tajam. Menurut feng shui, para ahli menasehati bahwa jalan yang lurus tidak baik dan jika ada sudut tajam bisa membawa banyak pertanda buruk bagi rumah. Sumber tenaga, vitalitas yang baik, selalu beredar di jalan yang berkelok-kelok. Jadi sebaiknya memilih dan mengutamakan desain dan konstruksi jalan berkelok-kelok lembut.
Selain gang utama dari gapura, pintu utama atau jalan raya, sebaiknya juga dibuat gang, pertigaan jika taman Anda memiliki area yang luas. Ini berarti menyebarkan hal-hal baik ke semua ruang. Pada saat yang sama, lorong perlu dirancang dengan lebar yang lebih kecil atau memilih bahan konstruksi yang berbeda untuk menciptakan taman yang lebih unik.

Lampu Jalur Taman

Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman

Gunakan lampu jalan taman untuk penerangan, memandu dan menunjukkan jalan agar perjalanan di malam hari lebih nyaman. Selain itu, ini juga membantu ruangan menjadi berkilau dan indah. Tergantung pada gaya taman dan desainnya, desain lampu yang berbeda dapat dipilih dan Cara Mengatur Pencahayaan Taman bisa di sesuaikan kondisi taman.
Model paling populer saat ini biasanya menggunakan 3 jenis lampu:
  • Pilar taman ketinggian: Karena ketinggian tiang lampu bisa mencapai 3,5 - 4m, kemampuan penerangan lampu dapat menutupi ruang yang luas. Lampu jenis ini biasanya ditempatkan di lorong utama dan di taman villa, resor atau resort dengan pemandangan yang luas.
  • Jamur atau lampu pilar tingkat rendah. Tinggi lampu hanya sekitar 30-60 cm dan ditempatkan di kanan kiri lorong taman. Tergantung pada maksud desain dan kemampuan pencahayaan, seseorang dapat memilih lampu yang tepat. Jarak 2 lampu populer antara 3 - 5m.
  • Lampu pemetik pohon dan pengaturan rumput: jenis lampu ini biasanya berdaya rendah. Sudut sinar maksimum hanya 60 derajat dan menciptakan efek cahaya lokal. Lokasi yang digunakan adalah tempat yang ingin Anda tambahkan aksen dekoratif pada taman jalan .

Tanaman Tumbuh Di Sekitar Jalur Taman

Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman
Setapak Jalan dari batu alam Untuk Jalur taman

Ini adalah cara sederhana dan sangat efektif untuk menghias jalan taman lebih indah dan mengesankan. Selain itu, penggunaan tanaman di sekitar jalan setapak juga merupakan cara untuk menyembunyikan kecacatan dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan lanskap sekitarnya secara keseluruhan. Selain itu, ini juga membantu menyeimbangkan yin dan yang untuk taman, membawa hal-hal baik bagi pemilik rumah.

Jenis tanaman yang ditanam antara lain: rerumputan alami, semak dataran rendah, tumbuhan perbatasan, atau bunga beraneka warna. Sorotan dapat disebutkan sebagai:

- Kelompok tanaman dan rerumputan taman: rerumputan jepang, rerumputan daun jahe, rerumputan kacang tanah, ...
- Kelompok semak tingkat rendah: rosemary, geranium, anggrek, batang ...
- Kelompok tumbuhan dengan batas: sinar matahari, melati, akasia, kerang ...
- Kelompok bunga: lima warna, cemara, krisan matahari, oatmeal ...

Perhatikan Feng Shui Dalam Desain Jalan Setapak

Setapak Jalan model pohon Untuk Jalur taman
Setapak Jalan model pohon Untuk Jalur taman

Taman yang sangat indah tidak boleh mengabaikan catatan tentang feng shui untuk jalannya. Khususnya masalah berikut:
  1. Jangan merancang jalan yang lurus menuju rumah, hal ini dapat menimbulkan niat tidak baik sehingga menimbulkan kegelisahan mental bagi pemilik rumah.
  2. Harus membuat jalur berliku lembut. Jika tamannya kecil, Anda bisa mendesain zigzag kecil atau jalan setapak.
  3. Tambahkan penanaman beberapa rumpun pohon atau tempatkan pot di dekat jalan setapak untuk mengurangi kecepatan aliran vitalitas di sepanjang jalur.
  4. Jangan mendesain lorong yang lebar di dekat pintu utama dan sempit di samping pintu gerbang. Hal ini mempengaruhi karier dan kemampuan keuangan pemilik rumah "kekayaan lebih sedikit tetapi banyak kerugian".
  5. Hindari penggunaan bahan yang tidak rata dan tajam

Citra jalur jalan setapak taman yang sangat indah, membuat semua orang jatuh cinta. Mengagumi gambar di bawah pasti akan membuat Anda ingin memulai perubahan ke taman dengan jalan setapak yang indah dan mengesankan.

Petunjuk Tentang Cara Membuat Jalan Setapak Taman.

Jika Anda bukan Tukang Taman Profesional tetapi masih ingin membuat jalur yang indah secara manual, Silahkan simak 2 cara berikut. Dengan sedikit keterampilan, Anda dapat membuat jalan taman yang sederhana dan ekonomis.

Jalan Setapak Taman Menggunakan Cetakan

Setapak Jalan buatan Untuk Jalur taman
Setapak Jalan buatan Untuk Jalur taman

Cetakan cetakan prepabrikasi ini cukup laris di pasaran. Menggabungkan lebih banyak campuran mortar semen adalah Anda dapat membuat banyak bentuk unik untuk jalan setapak seperti seorang profesional.
Dan berikut ini akan menjadi instruksi rinci;

Mempersiapkan:
  • - Meratakan permukaan dan bersihkan area untuk membuat jalan setapak
  • - Bahan baku: semen, pasir, kerikil
  • - Peralatan: moulding, sekop, cetok, cangkul
Setapak Jalan buatan Untuk Jalur taman
Setapak Jalan buatan Untuk Jalur taman

Pekerjaan berlangsung
  • Langkah 1: Letakkan cetakan pada posisi lorong dan campur adukan mortar semen.
  • Langkah 2: Sendok adukan campuran untuk mengisi celah di cetakan.
  • Langkah 3: Gunakan sekop dan meja gosok untuk meratakan dan menghaluskan nat di cetakan. Hapus kelebihan mortar untuk digunakan lain kali.
  • Langkah 4: Angkat bingkai dengan hati-hati dan tegas dari permukaan untuk menghindari kerusakan ubin yang baru dibuat.
  • Langkah 5: Letakkan pelat cetak di posisi berikutnya dan ulangi langkah 2-3-4. Tunggu semennya mengering dan Anda akan mendapatkan jalur taman yang indah dan unik.
Catatan: Konstruksi harus dilakukan pada hari-hari cerah atau kering untuk memastikan semen cepat kering dan prosesnya dilakukan dengan benar.

Jalur Taman Mosaik

Setapak Jalan Untuk Jalur taman
Setapak Jalan batu sikat Untuk Jalur taman 

Dari bahan yang mudah ditemukan seperti kerikil, pecahan keramik, batu bata, pecahan batu ... Anda juga dapat menggabungkannya untuk membuat jalan unik yang tidak bersentuhan di mana pun.
permukaan dan gulung hingga rata. Kemudian gunakan spray untuk melembapkan campuran pasir semen pada lantai jalan
  1. Tata bahan pada lapisan semen. Anda dapat memilih untuk membuat bentuk sesuka Anda atau merujuk pada motif Mosaic yang tersedia online. Saat pembentukan selesai, terapkan tekanan material untuk menciptakan kerataan.
  2. Tinggalkan pekerjaan semalaman atau setelah sekitar 8 jam, periksa kepastian dan rekat dengan lapisan semen pasir di bawahnya. Selanjutnya taburkan semen kering di permukaan dan gunakan sikat kecil untuk menyapu semen ke bebatuan.
  3. Gunakan semprotan air di permukaan dan biarkan setelah sekitar 60 menit, lalu oleskan kembali permukaan untuk membersihkan bola.
  4. Selesaikan jalurnya. Anda dapat terus menggunakan animasi Mosaik secara keseluruhan atau sebagian. Pekerjaan yang sudah selesai pasti akan menarik perhatian.

Penutup

Semoga dengan informasi yang telah kami sampaikan tentang Setapak Jalan Untuk Jalur Taman dalam artikel kali ini oleh Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art dapat bermanfaat bagi pembaca untuk mendapatkan lebih banyak informasi, saran gambar yang indah dan jalur taman atau setapak jalan untuk taman yang unik. Untuk pertanyaan atau kebutuhan konsultasi tentang desain landscape, konstruksi taman, pembuatan taman, Silahkan hubungi Hotline: 081232873316 dan 081334433394 untuk dukungan tercepat.
nomor kontak tianggadha
Setapak Jalan Untuk Jalur taman
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art