Skip to main content

Tukang Taman Rooftop Garden Atau Taman Atap

Tukang Taman Rooftop Garden - Tianggadha Art ; Di era modernisasi ini, menghadirkan taman di tempat tinggal khususnya wilayah perkotaan tampaknya menjadi tugas yang cukup sulit karena masyarakat harus memanfaatkan setiap sudut untuk melakukan hal tersebut. Menrut pengamatan kami sebagai penyedia Jasa Tukang Taman profesioanal, Sebernarnya ada tempat yang sangat nyaman untuk menanam pohon, ini membantu kita untuk selaras dengan alam dan membuat beberapa ruang berguna, yaitu taman di atap atau rooftop garden.

Jika Anda tinggal di apartemen atau tempat tanpa taman, roof garden akan memberi Anda lebih banyak ruang untuk menanam pohon, tanaman, bunga yang Anda sukai. Ruang yang segar akan menjadi penghilang stres yang paling efektif. Tetapi bagaimana cara memulai membangun taman dan apa yang harus diperhatikan? Artikel hari ini akan membantu Anda menjawab semua pertanyaan itu.

jasa tukang taman tianggadha art
taman rooftop garden atau taman atap

Mengapa Membutuhkan Taman Atap?


Taman rooftop atau selanjutnya lebih familar di sebut roof garden mudah dilakukan, perawatannya mudah, dan Anda bisa dengan leluasa menanam apapun yang kamu suka. Selain itu, memiliki taman juga memberikan keuntungan lebih, berikut Tianggadha Art sebagai Tukang Taman Rooftop Garden Atau Taman Atap mewartakan beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan menghadirkan Taman Atap di lingkungan tempat tinggal Anda;

  • Pertama , ini mengurangi kecemasan dan stres, dan memberi Anda kebahagiaan. Anda masih bisa berbaur dengan alam. Mereka adalah mesin yang menyediakan udara segar alami untuk membantu menjaga kesehatan terbaik.
  • Kedua , membantu mengurangi panas untuk rumah. Tanaman atap menyerap karbondioksida, yang dapat mengurangi panas di sekitar rumah.
  • Ketiga , merupakan tempat hiburan yang efektif bagi keluarga. Taman adalah tempat untuk membantu keluarga Anda, khususnya anak-anak, memiliki ruang hiburan yang sangat baik.
  • Keempat , perbaikan lingkungan hidup dan dapat memiliki nilai ekonomi yang tinggi. Jika Anda menanam bunga dan tanaman yang berharga, nilai ekonomi yang dihasilkannya tidak terduga.
  • Terakhir , tempat menyediakan makanan bersih untuk keluarga. Jika Anda suka menanam sayuran, rooftop garden akan menjadi tempat untuk menyediakan sayuran organik yang lezat untuk kesehatan seluruh keluarga.
tukang taman surabaya


Langkah Membuat Taman Atap Atau Roof Garden


Lazimnya dalam membuat sesuatu seperti halnya pembuatan taman atap, Tianggadha Art sebagai penyedia jasa Tukang Taman Surabaya memberikan info tahapan dalam membuat Taman Atap agar mendapatkan hasil yang bagus, dan berikut Langkah Membuat Taman Atap Atau Roof Garden

Mempersiapkan Lokasi


Pertama-tama, jika Anda ingin membangun taman atap, Anda perlu menghitung berapa berat yang dapat ditahan atap Anda. Bagaimana kemampuan kedap air untuk menghindari kebocoran di kemudian hari? Ada dua cara untuk membangun taman: menutupi seluruh teras dengan rumput hijau atau menanam tanaman dalam pot.


Perhatikan jika Anda ingin menutupi seluruh permukaan atap, pastikan rumah tersebut kedap air. Yang terbaik adalah memiliki lapisan isolasi untuk melindungi lapisan kedap air tersebut.


Agar vegetasi dapat hidup dan tumbuh, perlu untuk menyerap air dan nutrisi dengan baik. Jadi tanahnya harus keropos, dikeringkan dengan baik, jadi perlu diperhatikan hal ini. Jika Anda ingin menanam tanaman dalam pot, jauh lebih sederhana, karena Anda hanya perlu menyiapkan air untuk menyuplai taman Anda. Satu hal lagi adalah periksa apakah rooftop Anda banyak angin atau tidak, apakah kecepatan angin tinggi maka tambahkan atap untuk mengurangi kecepatan angin.


BACA JUGA

Tukang Taman Vertikal Garden

Tukang Kolam Ikan Koi

Tukang Batu Sikat


Tata Letak Taman Atap


Setelah menyelesaikan background, hal selanjutnya yang perlu dipikirkan adalah tata letak rooftop garden. Cara penempatan pot tanaman, cara menanam sayuran, dan cara menanam bunga ... sangat penting karena jika ditata dengan baik tidak hanya berpengaruh pada estetika keseluruhan taman, tetapi juga dapat membantu Anda dengan mudah.


Selain itu, jika diatur dengan benar, ini akan membantu tanaman tumbuh dengan baik karena banyaknya cahaya dan membantu memanfaatkan ruang secara efektif.


Pilih Pohon Untuk Taman Rooftop Garden


Ini adalah langkah paling pribadi ketika taman yang bagus adalah tempat untuk menyimpan semua hal yang Anda sukai dari tanaman, bunga, sayuran, buah-buahan.


Contoh khusus untuk memilih pohon atap yang optimal. Jika memilih pohon peneduh untuk ditanam di taman, pohon yang lemah membutuhkan lebih sedikit cahaya untuk diletakkan di tempat teduh agar sesuai dengan kebiasaan tanaman dan menghemat ruang. Prioritas harus diberikan pada tanaman dengan akar serabut karena tidak membutuhkan kedalaman tanah.


Penyelesaian Taman Atap


Jika Anda telah menyelesaikan semua langkah di atas, Anda siap untuk mulai menata taman Anda. Selain faktor penanaman pohon seperti apa? Ditanam di dalam pot atau di luar, Anda harus memperhatikan penataan beberapa furnitur yang lembut agar Anda dapat dengan mudah menikmati suasana alam.


jasa tukang taman tianggadha

Taman atap membutuhkan perhatian dan perawatan yang tepat, jadi Anda harus menyirami tanaman secara teratur, merawatnya dari hama dan penyakit.


Tips Berguna Untuk Pengembangan Taman Atap


Setelah Anda memiliki taman yang lengkap, Selanjutnya Anda perlu fokus mengembangkan dan merawat taman secara baik. Berikut beberapa tip efektif untuk menumbuhkan taman atap:

  • Pilih tanaman musiman untuk ditanam: Jika Anda ingin menumbuhkan taman atap sendiri, pilih sayuran musiman dari tempat Anda tinggal agar dapat tumbuh dengan baik.
  • Berdasarkan ciri-ciri tumbuhan yang akan dirawat: Karena banyak tumbuhan yang memiliki fitoplankton dan kemampuan mencintai naungan yang berbeda, Anda perlu memahami ciri tumbuhan tersebut agar dapat tumbuh dengan aman.
  • Saat mulai menanam, disarankan untuk memilih tanaman yang tahan banting dan mudah tumbuh.
  • Pangkas batang dan batang yang layu secara teratur untuk mendorong tanaman agar lebih berbunga dan berkembang.
  • Perhatikan jumlah air yang perlu Anda sediakan. Karena banyak tanaman tidak dapat mentolerir terlalu banyak air. Satu-satunya cara adalah dengan memasukkan jari Anda ke dalam tanah saat menyiram, jika ada lumpur, hentikan penyiraman.
  • Pilih tanaman yang Anda sukai
  • Menanam dalam kelompok akan membantu mereka tumbuh sesuai dengan kebutuhannya sendiri tanpa perlu terlalu banyak usaha untuk mengklasifikasikannya.
  • Kompos alami sebaiknya dibuat dari daun, kotoran sapi kering, bunga ... untuk meningkatkan kualitas tanah.
  • Bersabarlah dalam merawat tanaman kebun Anda.
  • Lakukan rotasi tanaman agar tanah tidak kehilangan unsur hara sama sekali.
  • Ingatlah taman adalah pereda stres.

Sebuah taman atap tidak hanya menambah keindahan rumah Anda, namun juga menambah nilai untuk kesehatan. Jika Anda memiliki rumah dengan teras atau atap, balkon, jangan sia-siakan tapi buatlah taman impian sekarang juga. Hubungi Tianggadha Art Tukang Taman Rooftop Garden Atau Taman Atap ke nomor 081334433394 atau 081232873316 dan dapatkan layanan terbaik kami.

tianggadha Art jasa tukang taman
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art