Skip to main content

Jasa Pembuatan Taman Dengan Proses Kerja Cepat

Bila anda menjadi penyedia suatu jasa atau layanan jasa, tentunya banyak yang anda tawarkan, ada kemudahan, ada discount serta banyak lagi istilahnya yang bertujuan untuk memikat pelanggan atau klien. Dan salah satunya program yang di unggulkan kan adalah proses pekerjaan cepat, Ya..seperti iklan dalam simpan pinjam atau asuransi gitu, kami pun mempunyai slogan Jasa Pembuatan Taman Dengan Proses Kerja Cepat
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Membidik pangsa pasar yang penuh persaingan, tentunya segala tawaran yang menggiurkan akan dilakukan oleh penyedia jasa, tapi tentunya anda juga harus pintar pintar memilah dan memilih penyedia jasa yang recommended. Begitu juga penyedia Jasa Tukang Taman, begitu banyak pilihan yang membuat anda sulit untuk memilih mana yang bener bener penyedia jasa Tukang Taman yang bisa dan mampu dengan jasa tukang taman yang amatiran dalam membuat taman

Seperti judul tulisan yang kami sampaikan di atas mengenai Jasa Tukang Taman Dengan Proses Kerja Cepat, tentunya kami akan jelaskan bagaimana proses kerja kami dalam pemasangan taman dari mulai Nol sampai selesai yang artinya sudah sampai serah terima kepada klien, dan tentunya klien tidak ada komplain dengan hasil yang kami buat.

Berikut tahapan jasa tukang taman agar proses kerja lebih cepat yang biasa kami lakukan;

1- Proses Order dan Survey lokasi

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
jasa tukang taman tianggadha art

Pada tahap pertama, tentunya sebagai penyedia jasa kami mendapatkan order dulu dari klien dengan jalan bisa lewat telepon karena melihat website kami dengan mengetik kata kunci TUKANG TAMAN di pencarian google atau mendapatkan info dari jaringan kami. Untuk diketahui karena Tianggadha_Art adalah penyedia jasa Tukang Taman yang sudah berpengalaman dan terpercaya, tentunya jaringan kami sudah cukup luas baik dari pertemanan maupun dari pelanggan yang merasa puas akan hasil kerja kami.

Selanjutnya setelah klien menghubungi kami, dalam pembicaraan awal tentunya sekedar perbincangan mengenai pertanyaan yang umum seperti soal berapa biaya dan juga lokasinya dimana. Disini letak kunci yang terpenting dalam meyakinkan klien,! Apa pembicaraan bisa berlanjut sampai ke survey lokasi atau terputus karena proses pengenalan dan pertanyaan tentang harga yang menemui jalan buntu.

BACA JUGA

Ok,! Selanjutnya bila kami dan klien merasa ada kecocokan tentunya kami tawarkan atau bahkan klien yang menawarkan untuk survey lokasi yang akan dibuat taman. Nah.., setelah waktu dan alamat sudah ditentukan tentunya klien dan penyedia jasa Tukang Taman akan bertemu secara langsung face to face yang mana pada proses ini pun bisa sangat menentukan lanjut dan tidaknya proses rencana pembuatan taman.

Kadang ketika bicara lewat telepon dengan ngobrol secara langsung itu sangat berbeda, klien bisa menilai penyedia jasa taman sungguhan atau sekedar sales taman!. Oh ya namanya juga survey lokasi, tentunya apa saja yang kami kerjakan adalah sebagai berikut

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
 jasa tukang taman tianggadha art

- Mengukur lokasi sedetail mungkin - Dengan mengikut sertakan apa saja yang ada di lokasi tersebut ke dalam bentuk gambar sementara, semisal ada bak kontrol, tandon air, septic tank, dan bentuk bentuk fisik lainya yang ada di area tersebut.

- Memvisualkan Lokasi - Maksud dari memvisualkan adalah dengan memotret keseluruhan lokasi atau juga di Vidio yang nantinya sebagai acuan saat mendesain, karena kadang coretan gambar biasanya tidak sedetail dengan hasil foto atau Vidio.

2- Proses Desain dan Negosiasi Harga

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Untuk selanjutnya setelah hasil survey kita dapatkan, baik detail ukuran dan bentuk bangunan sekitar area yang akan dibuat taman sudah didapat, tentunya kita sudah siapkan apa saja imajinasi dan kemampuan kita dalam mengolah area taman yang masih kosong menjadi sebentuk tatanan bunga dan tanaman lainya menjadi taman yang asri, tentunya bagi penyedia jasa Tukang Taman yang benar benar bisa mendesain taman.

Untuk waktu yang dibutuhkan mendesain taman, tergantung kesepakatan antara klien dan penyedia jasa, bisa lama bila luas lokasinya dan banyaknya pola dan kontur yang di aplikasikan pada desain dan akan lebih cepat bila lokasinya kecil. Namun itu juga tergantung penyedia jasa tukang taman itu sendiri, bila masih memakai tukang desain lagi maka waktu akan lama karena tergantung oleh si tukang desainnya. Kalau kami Tianggadha_Art sebagai Tukang Taman Terbaik di Surabaya karena bisa desain sendiri bisa kami pastikan hasilnya akan lebih cepat dan yang terpenting akurat dengan kondisi real dilapangan.

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Dalam desain taman sebenarnya banyak yang perlu kami jelaskan tentang bagaimana cara mendesain dan hal hal mengenai desain taman, namun untuk saat ini kami tuliskan fokus pada proses kerja cepat membuat taman.

Setelah proses desain sudah selesai, selanjutnya adalah pembuatan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang diajukan bersamaan dengan hasil desain taman yang sudah jadi. Rencana anggaran biaya itu sendiri tentunya berisi harga, jenis tanaman, jenis bunga, jenis material perkerasan dan juga tentunya biaya jasa. Pada tahap ini gabungan RAB dan hasil desain taman nantinya bisa sebagai acuan untuk klien meneliti hasil taman yang dipasang sudah sesuai RAB atau tidak sedang untuk penyedia jasa sebagai patokan dalam mengeksekusi pekerjaan. Dan, tentunya di dalam lampiran RAB juga dicantumkan surat kontrak kerja yang telah disepakati oleh masing masing pihak.

3- Proses Konsolidasi Tanaman dan Material lainya.

Setelah semua proses dari poin 1 dan 2 masing masing sudah bersepakat baik hasil desain dan harga pekerjaan, tentunya selanjutnya adalah proses pekerjaan. Tapi perlu anda ketahui sebelum pekerjaan dimulai ada fase fase lagi yang mungkin penyedia jasa tukang taman luput dari perhatian, yaitu proses konsolidasi. Ya.., proses konsolidasi ini kami bilang sering luput dari perhitungan baik tenaga maupun biaya karena seolah tidak masuk hitungan baik perhitungan pengeluaran biaya maupun tenaga. Apa saja proses konsolidasi itu? Silahkan anda simak

- berburu tanaman penunjang ataupun maskot

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya  tianggadha art

Bila dalam gambar desain taman yang telah disepakati ada tanaman besar yang memang di buat sebagai maskot atau titik pandang pada area taman, tentunya dicarilah tanaman yang sesuai dan layak. Memilih tanaman maskot itu membutuhkan waktu karena harus benar benar selektif baik seninya dan bentuk karakter, model potongan bagus tidaknya dan tentunya disesuaikan dengan budget.

- Mengerjakan perkerasan

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Membuat taman tentunya agar terlihat natural dan menyatu dengan konsep rumah, biasanya dikombinasikan dengan perkerasan atau bentuk fisik lainya seperti gazebo, Ampyangan batu sikat, batu alam ataupun dengan kolam. Ini penting kami jelaskan bahwasanya sebelum tanaman di pasang jenis pekerjaan perkerasan harus didahulukan mengingat nantinya kalau dikerjakan bersamaan dengan proses penanaman, baik rumput dan tanaman akan rusak terinjak injak saat mengerjakan perkerasan, tentunya pekerjaan perkerasan ini sebetulnya overlap atau mendahulukan sambil menunggu proses pengumpulan tanaman dan bunga.

4- Proses Penanaman

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Setelah proses konsolidasi sudah hampir selesai, tentunya semua tanaman dan bunga juga sudah siap, langkah berikutnya adalah proses eksekusi di area yang akan di buat taman. Dalam fase ini ada beberapa tahapan lagi yang perlu anda ketahui, yaitu;

- Pengadaan Tanah Taman

Mengingat pentingnya sebagai media tanam dan juga seni kontur agar taman terlihat tidak monoton, tanah taman ada dalam urutan teratas dalam proses penanaman. Disini dibutuhkan ahli tukang taman yang bener bener bisa mengatur dan membuat cantik pola kontur tanah agar taman yang dihasilkan tampak bagus, dan itu didapat dari pengalaman sebagai pekerja taman bukan diajarkan di bangku sekolah.
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

- Penanaman Tanaman Besar atau maskot

Setelah tanah taman sudah selesai tertata sesuai desain baik kontur dan level kemiringan pembuangan airnya sudah benar langkah selanjutnya adalah mendatangkan atau menanam pohon besar atau tanaman maskot. Disini kadang tanpa di sadari dan menurut pengalaman kami sebagai penyedia jasa pembuatan taman, ketika mendesain taman atas ketidak jelian dalam menerapkan tanaman besar, yaitu bisa masuk tidak ke area taman? Atau juga kuat tidak lantai yang dibuat pijakan untuk menahan tanaman besar ketika proses memasukan ke halaman belakang. Jadi saran kami sebaiknya klien dan penyedia jasa pembuatan taman harus sama sama jeli melihat area keseluruhan baik akses maupun kondisi lapangan.
Terakhir jangan lupa untuk memberi tonggak penguat pada tanaman besar agar tidak goyah atau roboh.

- Menanam bunga pemanis

Setelah semua tanaman maskot dan tanaman besar sudah tertanam anda bisa istirahat sejenak untuk kemudian melanjutkan pekerjaan penanaman bunga sebagai pemanis. Banyak aneka bunga pemanis yang perlu anda ketahui karakternya, ada yang ditonjolkan warna daunnya, ada memang hanya bunganya ada juga yang dibutuhkan tinggi dan rendahnya. Nahh..disinilah para klien bisa tahu mutu dan kualitas tukang taman. Tukang Taman benar benar diuji tingkat seni dan citarasa juga inovatif dalam mengatur dan "memantaskan" perpaduan antar bunga, mengkolaborasikan antar tanaman sehingga tercipta perpaduan dari kumpulan bunga dan tanaman menjadi sebentuk hasil karya taman yang enak dilihat. 

Setelah semua proses penanaman sudah selesai biasanya ada pekerjaan yang sering terlupa dan itu sering banget terjadi, yaitu menyiapkan saluran kabel listrik untuk lampu taman. Jadi kalau perlu bikin list agar tidak terlewat urusan penanaman kabel listrik, karena itu sering bikin rusak taman yang sudah tertata dan sudah jadi karena harus dibongkar ulang untuk menanam kabel lampu taman.

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

- Penanaman Rumput Taman

Setelah dirasa tidak ada yang terlewat pekerjaan pekerjaan yang tertanam di area taman, selanjutnya adalah proses penutupan tanah dengan rumput. Ada beberapa jenis rumput untuk taman dan juga Tehnik penanaman rumput pada masing masing media tanah berbeda beda ada yang lebar untuk area kontur sebagai penahan tanah agar tidak longsor ketika menyiram tanaman atau bunga, ada yang di potong kecil kecil seukuran telapak tangan biasanya untuk area yang lapang. Proses penanaman rumput taman berbarengan dengan pengaturan ulang rata tanah dan kemiringan level tanah ke arah pembuangan air di bak control. Tentunya ini pekerjaan pengulangan saja karena kondisi rata tanah akan rusak saat penanaman pohon Basar dan penanaman bunga pemanis.

"Selama proses penanaman, saran kami haruslah ada satu orang sebagai mentor jangan semua menjadi pemimpin untuk mengatur"

5- Finishing dan Pembersihan Area Taman

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Setelah semua proses pekerjaan sudah terselesaikan, tentunya lokasi masih belum benar benar rapi, ada bekas sekam dan polybek, ada karung bekas ada juga potongan potongan tanaman. Lantai juga tentunya kotor karena buat akses jalan untuk bekerja, apalagi kaki kaki pasti kotor karena bergelut dengan tanah. Maka pekerjaan yang harus dilakukan oleh semua tukang taman adalah membersihkan baik mengepel lantai atau mengangkut sisa sisa sampah untuk dibuang di tempat sampah atau dibakar diluar.

Nah..setelah semua sudah terlihat rapi, asri dan sesuai desain yang telah disepakati antara klien dan penyedia Jasa Tukang Taman, tentunya klien akan senang dengan hasil kerja yang sudah jadi bila semua sudah terlihat bersih. Klien juga tidak merasa rugi membayar karena Jasa Tukang Taman Dengan Proses Kerja cepat dengan hasil sesuai ekspektasi dari klien. Bila anda mencari Jasa Tukang Taman Surabaya seperti di atas, anda bisa menghubungi nomor kontak dibawah ini.

tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art
tukang taman surabaya dan jasa tukang taman tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art