Skip to main content

Konsep Taman Modern Untuk Rumah Susun

Rumah susun atau bertingkat merupakan gaya arsitektur modern yang tidak asing lagi bagi masyarakat perkotaan. Dengan desain yang cukup sederhana, memastikan estetika serta kegunaan, membangun rumah dengan harga terjangkau akan sesuai dengan kebutuhan rumah murah. Terutama di daerah perkotaan atau pinggiran kota di mana rumah dibangun di atas lahan yang luas, pembangunan taman rumah murah pada rumah susun menjadi lebih diperlukan dari sebelumnya.

tianggadha art tukang taman surabaya profesional
konsep taman untuk rumah Tianggadha Art


Tianggadha Art Sebagai layanan Jasa Tukang Taman menganalisis fitur-fiturnya yang mengacu pada bentuk taman yang indah untuk lebih banyak ide dalam menciptakan Konsep Taman Modern Untuk Rumah Susun atau rumah tingkat yang sempurna.


"BACA JUGA  Tukang Taman Surabaya


Apa Konsep Rumah Susun Atau Rumah Tingkat?


Meskipun telah banyak mendengar dan membaca tentang "rumah susun", namun banyak orang mungkin masih belum sepenuhnya memahami atau memahami konsep ini. Kami ingin menjelaskan secara detail bagaimana rumah susun dibuat dan di fungsikan. Rumah susun atau rumah tingkat merupakan salah satu tipe rumah dengan struktur penahan beban dengan waktu pemakaian maksimal 30 tahun. Struktur bantalan bisa berupa batu bata, batu atau beton.


Rumah tingkat dibangun dengan luas area <1.000m2 dan biasanya dibangun dengan bentuk gedung yang tinggi. Selain itu, utilitas dan fungsi di dalam rumah seringkali berada pada level minimal untuk menghemat biaya selama konstruksi.


tukang taman surabaya tianggadha
desain model taman untuk rumah bertingkat oleh tianggadha

"BACA JUGA Tukang Taman Jakarta


Mendesain Taman Untuk Rumah Susun Yang Indah.


Selanjutnya apa hubungannya rumah susun dengan keberadaan taman?, Untuk memiliki ruang  pada rumah susun  yang indah, tidak hanya elemen desain arsitektur tetapi juga ruang taman sangat lah penting. Banyak Model Taman Untuk Rumah Modern yang bisa di aplikasikan secara bagus di area rumah susun. Agar memiliki taman rumah bertingkat yang indah sempurna dan serasi pada umumnya, pemilik rumah harus mengantongi 5 tips di bawah ini.


1- Seimbangkan Tata Letak Taman Yang Harmoni

Perlu dibuat keterkaitan antara ruang taman di sekitar rumah dengan desain arsitektur bangunan utama. Ini adalah perhatian pertama dari semua desain landscape pada umumnya dan desain taman pada khususnya. Anda mungkin tidak perlu menggunakan terlalu banyak detail sambil tetap dapat mengoptimalkan keseimbangan ruang dan menghemat biaya. Pekerjaan ini juga menuntut operator memiliki cita rasa estetika dan penataan ilmiah. Sejak itu, menciptakan keindahan rumah yang konsisten dan harmonis.


Rumah susun bisa disebut juga rumah taman bertingkat. Karena lokasinya selalu dikelilingi oleh area taman tertentu. Areal taman untuk rumah susun sebaiknya tidak terlalu luas atau juga memakai banyak pohon yang tinggi. Karena dengan begitu akan kehilangan keseimbangan dan mengaburkan keindahan rumah susun tersebut.


2- Memilih Pemandangan Taman Rumah Bertingkat
Area kecil yang digunakan untuk dekorasi taman eksterior rumah bertingkat dapat berupa:


- Miniatur kering: hanya mencakup pohon dan beberapa dekorasi, furnitur.

- Pemandangan air: selain elemen pepohonan dan dekorasi, ada juga aquarium, air terjun, air mancur, atau permukaan air yang tenang.


Setiap desain miniatur yang berbeda akan sesuai dengan lokasi, ruang, dan kebutuhan individu masing-masing pemilik rumah. Anda dapat merujuk ke sampel taman yang indah untuk rumah bertingkat dan kemudian menyeimbangkan dan menerapkannya ke proyek Anda. Untuk membuat perbedaan, pemilik rumah harus menyewa arsitek dan konsultan desain untuk menciptakan lanskap yang indah dan khas.


tukang taman surabaya murah
fungsi taman rumah yang sangat penting


3- Fungsi Taman Rumah Yang Seragam

Penataan dan penataan fungsi perlu memastikan keseragaman untuk seluruh ruang. Selain itu, taman juga membutuhkan sinkronisasi ritme dan gaya. Warna dan cahaya adalah hal-hal yang perlu diperhatikan oleh pemilik rumah. Jangan mengatur hal-hal secara sewenang-wenang yang bisa menjadi konflik atau lebih parah daripada melakukan beberapa terlarang dalam feng shui.


4- Jalur Jalan Untuk Taman Rumah Susun

Jalan setapak taman pada umumnya dan untuk rumah hunian pada khususnya tidak boleh dirancang dengan garis tajam atau jalur lurus. Jika menggunakan batu paving atau batu loncatan, jalan setapak harus dibuat melengkung atau dikelokkan untuk mendapatkan kesan yang unik. Anda juga bisa menanam tanaman di dalam pot dan menggunakan paving halaman pada halaman yang luas. Setiap solusi menciptakan taman yang indah dan memiliki makna feng-shui yang baik.


5- Meningkatkan Estetika Dengan Aksen Yang Sesuai

Banyak orang mengira bahwa semakin banyak dekorasi dan barang mahal yang Anda tempatkan, semakin unik dan indah ruang taman tersebut. Ini belum tentu benar untuk desain taman rumah susun. Prioritas terbesar tetap mengoptimalkan ruang dan penggunaan pemilik rumah.


Selanjutnya, untuk memberi kesan bagi pengunjung rumah, hanya beberapa ornamen kecil saja yang harus dipilih sebagai sorotan. Ini akan menciptakan kemewahan, gaya, dan kepribadian pemiliknya tanpa membuat ruang menjadi rumit dan semrawut.


tukang taman surabaya tianggadha art


Memilih Bahan Dekorasi Taman Rumah Modern


Ruang taman modern membutuhkan desain yang mengesankan. Pada saat yang sama bahan yang digunakan harus dipilih dengan cermat. Ornamen Tambahan Untuk Menikmati Taman karena Sebuah taman rumah tidak bisa kekurangan bahan-bahan berikut.


Lampu Taman

Lampu taman adalah barang yang digunakan untuk menerangi dan mendekorasi ruangan di malam hari. Taman akan semakin terlihat saat matahari terbenam. Lampu Taman Hias dapat dipasang di berbagai posisi seperti Lampu Dinding, Lampu Gerbang, Lampu Lorong dan lampu spot. Ada banyak jenis lampu yang beredar di pasaran dengan harga yang berbeda-beda untuk pemilik rumah dapat Anda pilih sesuai dengan letak dan fungsi.


Tanaman Di Area Taman Rumah Susun

Memilih jenis pohon yang digunakan di taman rumah Anda di lantai 4 untuk mengekspresikan modernitas tidaklah mudah. Untuk tanaman hias, tidak semua tanaman bisa dimanfaatkan dan ditata secara sembarangan. Penting untuk mempertimbangkan lokasi, arah sinar matahari dan juga beberapa pentingnya feng shui yang dianut oleh pemilik rumah.


Dengan luas rumah kelas ekonomi, Anda bisa memanfaatkan sejumlah tanaman cantik seperti: bambu jepang, pisang kalatea, hanjuang yang dipadukan dengan beberapa jenis tanaman merambat atau bunga berwarna-warni.


Furnitur Taman.

Meja dan kursi di sini berfungsi untuk istirahat menikmati teh, menerima tamu sambil tetap berada dekat dengan alam dalam kondisi cuaca yang bagus. Ini adalah ide yang diterapkan di banyak ruang taman. Karena desain yang sederhana dan canggih menghadirkan relaksasi dan kenyamanan, tidak ada yang lebih cocok.


Patung Dekoratif.

Patung dekoratif dapat ditempatkan di berbagai posisi tergantung pada ukuran dan desainnya. Patung-patung itu penuh perasaan dan menciptakan nilai seni, dan pada saat yang sama memiliki keindahan yang menarik. Seseorang dapat membuat patung dekoratif dengan menggunakan bahan seperti batu, logam, komposit atau plester. Selain menambah rasa estetika, setiap patung juga memiliki makna feng-shui, menekan pertanda buruk dan menyembunyikan cacat pada taman.


tukang taman surabaya kota

Demikian yang bisa Tianggadha Art informasikan, kami juga memberi banyak untuk melihat galeri model taman  yang indah dan pengetahuan terkait. Untuk pertanyaan apa pun, pelanggan dapat menghubungi hotline: 081232873316 dan 081334433394 untuk dukungan konsultasi gratis. Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya selalu berkomitmen untuk melakukan semua pekerjaan dengan pikiran dan menerapkan ide lanskap, taman, dan lanskap dengan cara yang paling sempurna.

tukang taman surabaya tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art