Skip to main content

Jasa Pembuatan Taman Surabaya

Selamat datang para pengunjung website Tianggadha Art. Situs penyedia Jasa Pembuatan Taman Surabaya. kali ini kami akan membahas bagaimana cara mendesain Taman sesuai yang biasa kami lakukan. Karena pentingnya akan kebutuhan desain taman itu atau kebutuhan sangat pokok sebagai alat presentasi dan juga sebagai alat keterangan yang satu paket dengan RAB (Rincian Anggaran Biaya) dalam proposal pembuatan taman.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

Sebagai Tukang Taman Surabaya yang dengan slogan Profesional tentunya kami sedikit akan berbagi kepada anda bagaimana kami menjalankan atau mengerjakan salah satu keunggulan Tianggadha Art dibanding penyedia jasa lainnya yaitu mampu mendesain taman dan membuat pola taman sebagai persyaratan menjadi tukang taman profesional.

Namun sebelum melangkah lebih lanjut, perlu kiranya diperhatikan bahwasanya dalam mendesain Taman dibutuhkan model tanaman yang akan dipakai dalam mendesain Taman. Anda harus punya banyak simpanan coustoum - coustoum yang berupa berbagai macam tanaman yang nantinya bisa dipilih sebagai alternatif pilihan bila ada yang tidak cocok dalam penerapannya. Misal ketika anda ingin meletakkan tanaman palm ekor tupai ternyata dalam desain tersebut letaknya tidak cocok atau terkendala lokasi yang sempit, secara otomatis anda harus mengganti dengan tanaman lain yang lebih kecil dan pas untuk lokasi tersebut.

Sebagai awalan untuk tutorial yang akan kami sampaikan adalah berburu model tanaman yang akan kita edit dan kita jadikan coustoum dan disimpan sebagai file di aplikasi desain. Sebagai dasar ilmu Desain taman anda wajib bisa menggunakan aplikasi editing foto, terserah anda memakai aplikasi apa asal intinya anda paham untuk mengedit foto. Sebagai pertimbangan kami memakai aplikasi Photoshop untuk mengedit foto.

BACA JUGA

Tahapan Tahapan Mendesain Taman

Seperti semua proses kerja lainnya yang melewati tahapan tahapan yang harus dilalui mulai dari proses awal hingga menjadi hasil yang dikerjakan tentunya mendesain taman juga melalui fase atau tahapan yang harus dilalui, mulai mencari bahan atau tanaman yang akan di edit sampai menjadi sebuah desain taman yang bisa dinikmati.
berikut ini kami sajikan tahapan yang wajib dikerjakan menurut Tianggadha Art sebagai Tukang Taman Surabaya;

Sebagai contoh kami sertakan model tanaman dan aplikasi editing foto memakai Photoshop.

  • Pertama setelah sudah terpilih tanaman atau pohon yang akan di edit, anda bisa dapatkan gambar gambar di pinterest atau hasil browsing di Google anda bisa memulai edit foto dengan ngedrop ke aplikasi editing seperti contoh pada foto berikut

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

  • Kemudian anda bisa hapus gambar atau warna yang berada di luar tanaman yang dipilih dan harus bersih hanya tinggal tanaman tersebut agar nantinya tidak mengganggu tampilan tanaman yang anda pilih ketika diaplikasikan kedalam bentuk desain, intinya anda harus telaten dalam menghapus dan jeli dalam menghapus background tanaman.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

  • Selanjutnya anda simpan kedalam file ke folder yang sudah Anda siapkan agar nantinya lebih mudah dalam mencarinya sewaktu akan kita edit pada aplikasi selanjutnya. Anda sebelum menyimpan file, ada baiknya diatur dulu tentang warna, tingkat kecerahan pada gambar editan tersebut sehingga nanti hasilnya akan lebih natural.

Oh iya sedikit tapi penting dan perlu kami jelaskan, ketika anda menge save gambar tanaman yang telah anda edit simpan dengan format TARGA.

  • Setelah anda menyimpan file tanaman yang sudah jadi tentunya ke dalam folder yang sudah anda buat, selanjutnya anda masuk aplikasi desain taman. Untuk aplikasi desain taman anda bisa memakai yang sesuai anda bisa! Namun karena kami memakai aplikasi desain Realtime picture Editor jadi aplikasi ini yang kami jelaskan.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

  • Selanjutnya file gambar tadi bisa anda unggah ke aplikasi desain dan mulai mengedit ulang seperti pada Photoshop, anda bisa perhalus dan ubah ukuran agar sesuai dengan kebutuhan desain dan lokasi yang akan di buat desain taman. Pada tahap ini biasanya terjadi kesalahan dalam menyimpan letak file yang di edit. jadi anda harus jeli pada tahap ini.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

  • Karena Tanaman tidak berdiri sendiri harus di kombinasikan dengan tanaman lainya, baik tanaman kecil, perdu dan tanaman pemanis lainnya anda juga harus mengedit seperti tanaman yang sudah kami jelaskan. Memang sebagai permulaan anda harus bekerja lebih ekstra untuk menabung tanaman dengan banyak mengedit semua jenis taman, namun itu sebagai tabungan apa yang saya jelaskan sebagai coustoum diatas tadi.

  • Dan ini hasil desain taman yang bisa anda lihat! Anda kalau bisa mendesain tentunya masih ada beberapa yang masih belum berkenan namun tentunya ini hanya sekedar tutorial sederhana yang masih kurang lengkap dan sempurna

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

Dalam mendesain taman alat yang harus anda punyai dan tentunya sangat vital adalah mempunyai alat desain yaitu laptop ataupun komputer, jangan sampai anda berkeinginan bisa belajar Desain Taman namun tidak mempunyai alat mendesain taman. Selanjutnya bila alat sudah anda punya tentunya syarat berikutnya adalah aplikasi untuk mengedit foto dan aplikasi desain taman. Dan Seperti yang sudah saya jelaskan di atas aplikasi apa yang Tianggadha Art gunakan. Berikut ini kami sajikan pula hasil desain yang sudah kami buat dalam bentuk video

Dengan semua yang kami jelaskan di atas tentunya yang paling penting adalah mempunyai rasa ingin belajar belajar dan belajar. Jangan pernah anda merasa sudah bisa karena itu racun yang harus anda lawan, penyakit orang belajar adalah malas, jadi anda tidak boleh malas belajar dalam mendesain taman. Dunia desain taman akan terus berkembang mengikuti selera konsumen dan gaya arsitektur bangunan.

tukang taman surabaya tianggadha
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

Sebagai penutup, bila anda merasa ingin tahu dan mau belajar bagaimana cara mendesain taman yang benar dalam meletakkan posisi tanaman, anda bisa mengikuti terus kelanjutan artikel kami Tianggadha Art penyedia Jasa Tukang Taman Surabaya dan Desain Taman pada artikel artikel selanjutnya.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art