Skip to main content

Taman Dalam Rumah yang Indah Untuk Hunian Impian

Taman Dalam Rumah yang Indah Untuk Hunian Impian menjadi menjadi salah satu bagian terpenting di rumah. Taman biasanya dibuat di luar rumah, baik di halaman depan rumah maupun belakang rumah. Hanya saja, bagi Anda yang tidak memiliki lahan tersisa di luar rumah, anda bisa membuat taman di dalam rumah. 

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Banyak desain taman di dalam rumah menarik yang dapat anda jadikan inspirasi. Nah, semoga desain taman minimalis dalam rumah di atas salah satunya dapat anda jadikan pilihan. Ingin memiliki taman namun tidak memiliki lahan yang cukup? Anda tetap bisa membuat taman impian di rumah. Jika tidak ada lahan yang cukup di luar rumah anda bisa membuat taman di dalam rumah.Taman sederhana nan minimalis di dalam rumah akan memberikan manfaat untuk penghuni rumah. 

Kehadiran taman di dalam rumah akan memberikan sentuhan indah pada desain rumah anda sehingga terlihat lebih segar dan menarik. Selain itu, taman memiliki peran untuk memberikan kenyamanan di rumah. Ada banyak desain taman minimalis dalam rumah yang dapat anda jadikan pilihan. Selain itu, anda juga bisa menggunakan konsep taman kering atau taman basah sesuai dengan keinginan. Pilihlah tempat di dalam rumah yang strategis untuk dibuat taman. Nah, pada kesempatan kali ini kami Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya akan sajikan desain taman dalam rumah yang dapat anda jadikan inspirasi.

 Desain Taman Minimalis Dalam Rumah 

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
 Taman di dalam rumah tidak selalu memerlukan ruangan yang besar, yang terpenting taman didesain dengan cantik untuk mendapatkan tampilan yang menarik. Anda juga bisa meletakan aneka jenis tanaman di taman impian anda. Namun, pastikan anda membuat taman disesuaikan dengan keadaan rumah anda. Taman di dalam rumah tidak hanya membuat udara di sekitar lebih segar namun akan memberikan nilai estetis dalam rumah anda. Dengan desain yang tepat, taman akan terlihat menarik. Anda bisa membuat taman dengan desain sesuai yang anda inginkan. Nah, untuk memudahkan anda mencari desain taman minimalis dalam rumah, anda bisa simak di bawah ini.

 Desain Taman Dalam Rumah Sederhana

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Taman dalam rumah bisa dibuat di bagian rumah mana saja sesuai keberadaan ruang yang cukup untuk dibuat taman. Jika biasanya taman di dalam rumah dibuat di tengah rumah atau di bawah tangga, kali ini anda bisa membuat taman dalam rumah di bagian belakang dekat dengan dapur. Anda juga bisa membuat taman di ruang yang terpisah dengan bagian rumah anda.

Memasang pembatas atau pintu dapat anda lakukan. Anda dapat membuat taman kering atau taman basah sesuai keinginan anda. Taman pada gambar di atas tidak menggunakan tanah sebagai medianya, namun menggunakan bebatuan kerikil atau batu koral berwarna putih sehingga tidak ada tanaman yang ditanam langsung di tanah, melainkan tanaman ditanam dalam pot dan diletakan dengan posisi yang tepat sehingga enak dipandang mata. 

Ada juga beberapa pot yang diletakkan dalam rak tingkat seperti pada gambar di atas. Meskipun lokasinya di dalam rumah, namun anda tetap bisa membuat taman hijau yang asri. Anda dapat menanam tanaman rambat pada dinding seperti pada gambar di atas. Sebagai hiasan untuk mempercantik tanaman, anda juga bisa memasang pagar minimalis kecil dari kayu. Taman ini akan memberikan suasana sejuk ke dalam rumah anda. 

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Taman dalam rumah seperti pada gambar di atas juga bisa anda buat di bagian belakang rumah. Nuansa hijau didapatkan dari taman karena menanam rumput hijau hias di bagian bawahnya. Uniknya, rumput tersebut dikelilingi dengan batu koral di bagian sisinya, semakin membuat taman terlihat indah. Taman di atas terlihat sederhana karena tidak menggunakan banyak tanaman. Hanya beberapa pot tanaman aneka macam ukuran.

Taman di atas dilengkapi kolam dengan dinding dari batu alam. Anda bisa memelihara ikan hias kesukaan anda. Agar suasana taman lebih hidup sebaiknya biarkan mesin air tetap nyala. Suara gemericik air akan membuat siapa saja merasa tenang. Tidak ada salahnya anda menyimpan beberapa kursi taman yang dapat anda gunakan untuk bersantai atau hanya sekedar menikmati keindahan taman.

 Desain Taman Kering Dalam Rumah

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Konsep taman yang cocok dibuat di dalam rumah yaitu taman kering. Taman kering di dalam rumah biasanya tidak menggunakan media tanah di bagian bawahnya, melainkan batuan koral sehingga tidak akan mengotori lantai dalam rumah anda. Untuk tanaman itu sendiri, taman kering biasanya menggunakan tanaman khas yang cocok untuk taman kering. Karena tidak menggunakan tanah, anda tidak dapat menanam langsung tanaman atau bunga di tanah. 

Namun, anda tetap dapat menghiasi taman kering anda dengan menanam tanaman kesukaan anda dalam pot. Kini telah banyak desain dan bentuk pot yang menarik untuk anda jadikan pilihan sehingga tampilan taman tidak akan monoton. Untuk hiasan di taman, anda juga bisa menyimpan sangkar burung. Taman kering dalam rumah di atas dibuat di bawah tangga, karena mengingat ruang di bawah tangga lokasinya cukup strategis untuk dibuat taman.

Kehadiran taman kering ini dalam rumah tentunya akan membuat rumah anda semakin cantik dan menawan. Sama seperti desain taman kering dalam rumah sebelumnya, desain taman kering yang satu ini juga dibuat di bawah tangga namun dengan suasana yang lebih hijau sebab menggunakan banyakan tanaman hijau dengan ukuran yang cukup tinggi. Tidak hanya memperindah taman, tanaman hijau juga akan membuat rumah semakin sejuk. Taman kering di dalam rumah tidak perlu dibuat terlalu luas. Anda cukup memanfaatkan bagian bawah tangga seadanya saja.

Kemudian di bagian bawahnya dilapisi dengan batu koral atau batu kerikil berwarna putih atau abu-abu sesuai keinginan anda. Kemudian meletakan beberapa pot tanaman dengan desain yang berbeda dan tentunya lebih menarik. Untuk mempercantik taman dan untuk penerangan taman ketika malam hari, anda sebaiknya memasang lampu taman. Kini telah banyak desain atau bentuk lampu taman yang menarik. Anda dapat memilih lampu taman yang ukurannya kecil sehingga tidak akan menghabiskan ruang di taman.  

Desain Taman Dalam Rumah Minimalis 

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Rumah minimalis dengan nuansa putih terlihat lebih menarik dengan kehadiran taman di dalam rumah. Rumah cantik dengan taman hijau di dalamnya sangat memanjakan mata. Taman pada gambar di atas tidak terlalu luas, namun cukup untuk memberikan manfaatnya. Selain memperindah rumah, juga membuat suasana dalam rumah semakin asri dan segar. Anda dapat membuat taman dengan desain seperti di atas di bagian rumah yang cukup luas maupun di dekat tangga.

Taman di atas juga cukup sederhana karena tidak menggunakan banyak unsur, hanya menggunakan beberapa tanaman saja yang ditanam dalam pot putih berukuran besar dan pot kecil seperti pada gambar di atas. Desain taman pada gambar di atas seolah-olah seperti taman di luar rumah. Di bagian tengah taman dibuat jalan dari ubin kayu dan di taman ditanami dengan aneka tanaman hijau yang cantik dan indah. Anda bisa menanam langsung tanaman pada tanah.

Agar tampilannya lebih rapi dan cantik, sebaiknya tanam hanya satu jenis tanaman pada satu bagian taman. Nah, untuk menambah kesan alami taman, anda bisa menanam pohon yang ukurannya tidak terlalu besar seperti di atas. Anda sebaiknya membuat taman dengan desain seperti ini terpisah dari ruangan rumah atau anda juga bisa membuatnya di bawah tangga seperti pada gambar di atas.

Taman Vertikal Dalam Rumah

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Tidak memiliki ruang yang cukup seharusnya tidak mengurungkan niat anda untuk membuat taman di dalam rumah. Membuat taman vertikal dalam rumah dapat menjadi ide yang cerdas jika anda ingin membuat taman namun tidak memiliki ruang yang cukup. Membuat taman vertikal tidak perlu menggunakan ruang yang luas karena taman dibuat vertikal atau dibuat di dinding. Desain taman vertikal di atas dapat anda jadikan inspirasi. Taman terlihat natural karena menggunakan unsur natural seperti tanaman hijau, kayu, pot kayu dan lain sebagainya. Anda dapat membuat taman vertikal ini di bagian rumah yang menurut anda tepat.

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Anda dapat menanam tanaman hijau yang merambat pada dinding. Serta meletakan pot tanaman pada rak kayu dan memasang pot tanaman gantung. Desain taman vertikal dalam rumah yang satu ini juga tidak kalah indah dari desain taman sebelumnya. Taman vertikal ini terlihat hijau dengan tanaman merambat pada dinding. Anda bisa membuat taman vertikal dalam rumah ini di ruang tamu atau ruang keluarga. Kehadiran taman ini akan membuat suasana rumah semakin segar.

Nah, untuk membuat suasana taman semakin hidup, anda bisa meletakan pot tanaman berukuran besar seperti pada gambar di atas. Tidak hanya itu, anda juga dapat memasang pot gantung dengan tanaman hijau merambat. Untuk membuat taman semakin cantik anda juga bisa memasang lukisan atau hiasan pada dinding. Meletakan kursi dan meja menjadi ide yang cerdas, sebab taman ini juga bisa anda gunakan untuk tempat bersantai yang menyenangkan. 

Taman Dalam Rumah Dengan Kolam Minimalis 

jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
Untuk yang terakhir pembuatan taman dalam rumah yaitu perpaduan antara taman dengan kolam minimalis. Kehadiran taman di dalam rumah akan memberikan nuansa yang berbeda. Taman di dalam rumah akan membuat suasana rumah semakin indah dan tentunya sejuk, apalagi dengan kehadiran kolam di dalam rumah. Anda bisa membuat kolam di dalam rumah untuk melengkapi taman anda. Tidak perlu kolam yang besar, cukup kolam sederhana yang ukurannya kecil.

Anda bisa menggunakan batu alam untuk bagian dindingnya seperti pada gambar di atas. Biarkan air tetap mengalir agar suasana taman semakin hidup. Tidak perlu menanam bunga atau tanaman langsung di tanah, untuk memudahkan anda membuat taman di dalam rumah, anda bisa menanam bunga dalam pot kemudian diletakan di taman. Anda juga bisa memasang pot gantung dengan tanaman yang merambat agar terlihat semakin cantik. Agar suasana taman semakin hijau dan asri, anda dapat menanam tanaman rambat dinding. Letakan juga beberapa kursi agar anda dan keluarga bisa bersantai sambil menikmati keindahan taman.
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art
jasa taman dalam rumah atau taman indoor tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art