Skip to main content

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya

Jasa Tukang Pembuatan Kolam Ikan Koi Surabaya - Sebuah rumah dengan taman di halamannya akan terasa sangat menyenangkan, apalagi jika rumah tersebut berada di pusat kota yang sibuk dan berisik. Dengan memiliki taman kecil di rumah, dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan nyaman. Anda juga bisa menghabiskan waktu di taman di kala libur dengan menghias taman Anda dengan menghadirkan kolam ikan koi, Untuk itu percayakan kepada Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

Kolam ikan koi memang menjadi primadona di kalangan hunian di perumahan, kolam koi memang tepat untuk bersantai bersama keluarga. Menikmati ikan koi sambil bercengkrama menjadi hal yang asyik, untuk membuat taman semakin terlihat cantik dan indah, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan salah satunya yaitu dengan membuat kolam ikan di taman mungil Anda. Kebanyakan orang berpikir, untuk membuat kolam ikan koi, dibutuhkan luas taman yang cukup besar sehingga kolam akan terlihat bagus.

Jasa Tukang Pembuatan Kolam Ikan Koi Surabaya
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

Jasa Tukang Pembuatan Kolam Ikan Koi Surabaya
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

Namun, itu tidak benar. Karena dengan luas taman yang tidak terlalu besar pun, Anda bisa membuat sebuah kolam minimalis yang cantik dan membuat taman semakin sejuk. Anda bisa membuat sebuah kolam ikan koi dengan desain sederhana seperti desain kolam minimalis yang tidak membutuhkan banyak tempat tapi tetap akan membuat kolam ikan koi kelihatan bagus. Tapi sebelum Anda membuat sebuah kolam ikan koi, ada beberapa tips tentang kolam koi :

Tips Membuat Kolam Koi

Berikut ini kami akan bagikan tips bagaimana membuat kolam ikan koi yang biasa kami lakukan, meski tidak secara detail semoga bisa menambah pengetahuan Anda bagaimana membuat kolam ikan koi yang benar.

1. Menentukan Desain Kolam Ikan


Bentuk dari kolam menentukan pemandangan indah atau tidaknya sebuah kolam ikan koi, Anda bisa merancang sendiri kolam yang Anda mau. Tapi sebaiknya anda konsultasi dengan tukang yang membuat kolam ikan koi, karena tukang kolam biasanya akan mengerjakan sesuai dengan pesanan saja. Untuk itu Anda harus mengutarakan desain kolam koi kepada Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya supaya hasilnya maksimal.

2. Menentukan Besar Ukuran Kolam Ikan


Ukuran kolam yang minimalis biasanya yang digunakan di perumahan dengan lahan yang sempit. Kolam minimalis memang menjadi alternatif pilihan bagi perumahan sekarang, tapi jangan salah karena dengan kolam yang minimalis pula anda tidak kerepotan dengan perawatan dan pembersihan kolam koi tersebut. Dengan model yang simpel tidak banyak sudutan dan lekukan juga akan membuat ikan koi bisa berenang bebas.

3. Pilih Bahan Kolam Ikan


Jenis bebatuan untuk kolam, dan jembatan kecil adalah aksesoris yang biasanya digunakan untuk kolam ikan koi. Kayu sebagai jembatan di atasnya pun sekarang menjadi trend, untuk membuat bahan yang bagus jangan lupa memakai tukang kolam profesional. jangan sampai kolam ikan koi anda menjadi jelek.

4. Tentukan Penghuni Kolam Ikan


Ikan koi itu sendiri juga menjadi pertimbangan untuk keindahan sebuah kolam koi, karena dengan desain yang minimalis tapi ikan terlalu banyak bisa membuat ikan cepat mati karena tidak mendapat ruangan yang pas. Jenis ikan koi ada beberapa macam di pasaran, sebaiknya tentukan dulu jenis dan banyaknya sesuai dengan kolam yang minimalis. Untuk ikan ini anda sebaiknya juga tanya kepada jasa pembuatan tebing dekorasi dan tukang pembuat kolam, karena biasanya sudah berpengalaman.

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

5. Ikan Koi


Ikan koi merupakan ikan hias yang memiliki harga jual yang cukup tinggi dan juga cukup populer. Ikan koi ini termasuk dalam family ikan mas atau Cypriniade yang berasal dari negara jepang dan sudah menyebar ke wilayah lainnya, dan ikan koi ini mempunyai nama latin "Cyprinus carpio"

- Jenis Ikan Koi Kohaku

Corak dan tanda dasar ikan koi kohaku ini adalah berwarna merah dan berpola putih pada seluruh tubuhnya

- Jenis Ikan Koi Doitsu

Untuk tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi ini agak bercampuran antara merah, putih, serta item yang menutupi pada seluruh bagian punggungnya.

- Jenis Ikan Koi Hikari

Jenis Ikan koi ini sangatlah langka, dia hanya mempunyai warna tunggal yaitu silver. Sangat jarang sekali ditemukan dalam budidaya.

- Jenis Ikan Koi kingirin

Jenis ikan koi ini ditandai dengan warna merah pada bagian kepala, dan warna hitam pada daerah punggungnya. Ciri dan tanda yang paling utama adalah terdapat tanda warna seperti perak.

- Jenis Ikan Koi Sanke

Tanda dan ciri-ciri jenis ikan koi sanke ini mudah sekali, yaitu pada bagian kepala ada warna merah yang berbentuk bulat dengan dikelilingi warna putih. Untuk pada bagian punggungnya terdapat warna hitam serta putih yang saling melengkapi.

Jasa Tukang Pembuatan Kolam Ikan Koi Surabaya
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art

Tianggadha Art sebagai jasa tukang taman surabaya juga menerima jasa pembuatan kolam koi, yang di tangani oleh tenaga profesional. Kami menjangkau wilayah Surabaya, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Luar Jawa Timur hingga Luar Jawa.

  • Harga yang kami tawarkan sangat-lah kompetitif, anda bisa membandingkan dengan harga pasaran jasa kolam koi lainnya, kami juga melihat faktor dari lokasi dan luas kolam pemesan
  • Bahan material, kami menggunakan bahan material sesuai dengan klien yang mengajukan desain dan bahan kolam koi
  • Survei gratis, kami menawarkan dengan gratis untuk calon klien pembuatan kolam koi
  • Lokasi pengerjaan, kami mengerjakan jasa kolam koi di daerah Surabaya, Malang, Gresik, Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Luar Jawa Timur hingga Luar Jawa.
Sebagai penutup bisa kami simpulkan bahwasanya menghadirkan kolam ikan koi ke tempat santai yang Anda inginkan tentunya tidak semudah yang dibayangkan, khususnya untuk wilayah kota Surabaya. Perlu Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya yang sudah berpengalaman dalam membuatnya, karena menciptakan karya kolam ikan koi tidak sembarang penyedia jasa bisa membuatnya. Bila membutuhkan Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya berpengalaman, Anda bisa menghubungi kami Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya pada nomor kontak di bawah ini.

Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Kolam Ikan Koi Surabaya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art