Skip to main content

Tukang Taman Gresik Terbaik di Jawa Timur

Saat ini banyak orang ingin memakai dan mencari jasa Tukang Taman Gresik Terbaik di Jawa Timur. Jasa pembuatan taman yang melayani wilayah Jawa timur, khususnya daerah Gresik. Area halaman rumah indah serta tertata rapi dengan Biaya yang dihabiskan untuk membayar  penyedia jasa pembuatan taman gresik juga cukup terjangkau, apalagi kami mampu mengatur tanaman secara elegan dengan bunga lebih murah tapi tidak murahan.

jasa tukang taman gresik tianggadha art
tukang taman gresik 

Sebagai salah satu Tukang Taman Gresik yang baik, tentunya kami sering berbagi tips dan trik untuk anda khususnya warga kota gresik dan secara umum bagi masyarakat yang menyukai keindahan taman bagaimana kalau anda ingin mempunyai taman dan ingin membuatnya sendiri.

Ketahui Tempat Peletakan Taman yang Baik

Sebelum membeli tanaman atau tumbuhan, sebaiknya Anda mengetahui di mana tempat terbaik meletakkannya. Perencanaan yang kurang tepat dapat mengakibatkan efek buruk. Bisa-bisa taman tidak terlihat asri karena salah penempatan. Nah, berikut adalah beberapa trik rahasianya:

  • 1. Penempatan Pagar Rumah

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Agar taman lebih menarik, sebaiknya tempatkan perabotan di tempat yang seharusnya. Apabila hal ini dilakukan pada seluruh aksesoris, maka area halaman pun akan menjadi indah. Cara merealisasikannya yakni melihat penempatan pagar. Usahakan pembatas itu tidak diletakkan berdekatan dengan rumah.
Berikan jarak cukup antara pagar dengan rumah. Adanya penempatan ini secara otomatis akan memberikan tampilan halaman menjadi indah serta luas karena sekat diletakkan pada area yang tepat. Secara tidak langsung, taman makin terlihat lebih besar dibandingkan ukuran semula.

  • 2. Penempatan Kursi Taman

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Tukang taman pun menganjurkan meletakkan kursi taman di tempat terbaik agar area tersebut lebih indah. Jika hanya terdiri dari meja dengan 2 tempat duduk, maka bisa diletakkan di pinggir atau sudut. Apabila ingin menaruhnya pada bagian tengah, pastikan jumlahnya minimal 4.

  • 3. Penempatan Jalan Setapak

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Saat membuat taman, terkadang pemilik rumah membutuhkan jalan setapak. Adanya fitur ini memudahkan penghuni saat ingin berjalan-jalan tanpa harus menginjak rerumputan. Sebaiknya, letakkan di tempat strategis yang mudah di temukan seperti bagian tengah.
Selain itu, jika taman berukuran minimalis, Anda bisa menempatkannya di pinggir sehingga tidak terlalu memakan tempat. Apabila hal tersebut dilakukan, niscaya pemilik rumah akan mendapatkan taman terindah dengan budget ekonomis.

  • 4. Living Wall

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Bicara tentang penempatan taman, bagaimana dengan rumah minimalis yang hampir tak memiliki lahan? Untuk menangani hal itu, Anda tidak perlu khawatir karena pemilik bisa memanfaatkan living wall. Gunakanlah pot-pot berukuran kecil untuk tanaman hias.
Selanjutnya, gantungkan pada dinding. Dengan menggunakan sarana ini, semua orang bisa memiliki taman meskipun lahannya terbatas. Agar terlihat indah dan estetik, sebaiknya letakkan pot-pot tersebut sesuai warnanya. Aturlah hingga memberikan kesan elegan.

BACA JUGA

Berbagai Kesalahan dalam Mendesain Taman

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik
Saat membuat taman di rumah, pemilik sebaiknya berhati-hati karena apabila jika tidak berhati-hati, Anda bisa mendapatkan hasil yang kurang maksimal. Untuk memaksimalkannya, sebaiknya ketahui beberapa keselahan umum saat mendesain kebun. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Taman Tanpa Konsep

Salah satu kesalahan yang banyak dialami oleh orang membuat taman tanpa memikirkan konsep. Berbagai jenis tanaman disatukan sehingga tampilan akhirnya terlalu nyentrik. Bukannya terlihat indah, terlalu banyak mencampur tumbuhan ini akan memberikan efek buruk sebab halaman jadi acak-acakan.
Sebelum menghubungi tukang taman Gresik, sebaiknya Anda memikirkan konsepnya terlebih dahulu baru membeli tanaman di toko. Dengan begitu, rumah nampak asri. Selain itu, sesuaikan desainnya dengan style rumah. Dijamin, cara ini akan membuat hunian makin nyaman.

2. Tidak memiliki Jalur Setapak

Salah satu kesalahan yang kerap terjadi ialah taman memiliki jalur setapak. Sebenarnya hal itu tidak menjadi masalah bila bagian bawahnya tanah. Namun, jika sebagian besar area menggunakan rerumputan, tentu secara otomatis orang harus menginjak rumput saat melintasinya.
Oleh karena itu, dianjurkan untuk membuat jalur setapak apabila rumput akan rusak saat diinjak. Bila bagian bawahnya terbuat dari semen, Anda bisa skip poin ini karena bahan tersebut tidak memerlukan jalan tambahan.

3. Hiasan Berlebihan

Kesalahan lain yang umumnya dilakukan oleh pemilik rumah ialah hiasan sangat berlebihan. Terdapat kursi taman dengan air mancur di dekatnya. Ini akan memberikan efek kurang indah sebab esensi kenyamanan berkurang.
Terlalu banyak akseseoris akan mengurangi kesegaran, apalagi jika warnanya sangat bervariasi. Bukannya merasa tenang, Anda justru merasa pusing melihatnya banyaknya perlengkapan tambahan pada area taman. Maka dari itu, jangan lupa menerapkan tips ini.

4. Penggunaan Pot Tidak Sesuai

Saat menata taman, tentu terkadang pot digunakan untuk meletakkan tanaman hias. Jika Anda membutuhkannya, pastikan akseseoris tersebut warnanya netral agar kesan alami dan segar masih bisa dirasakan. Penggunaan wadah yang kurang tepat dapat membuat unsur alam berkurang.
Sebaiknya, letakkan tanaman dalam pot dengan ukuran sesuai tanamannya. Selain itu, letakkan aksesoris tersebut pada tempat yang disediakan semisal pinggir taman. Penempatan tumbuhan ini harus diperhatikan yakni dengan menempatkannya di pojok area atau tempat lainnya sesuai selera.

5. Tempat Duduk Tanpa Proteksi

Penempatan meja dan kursi taman ini perlu diperhatikan, apalagi jika diletakkan di area sekitar halaman. Jangan meletakkannya di bawah sinar matari langsung bila tidak ada peneduh sediki pun. Bukannya bermanfaat, akseseoris tersebut hanya akan useless.
Sebaiknya, letakkan perabotan ini di tempat rindang bila tidak ada penutup bagian atasnya. Jika terlalu panas, maka takkan bisa digunakan saat siang hari karena panasnya matahari dapat membahayakan kulit manusia. Oleh karena itu, tempatkan di bawah pohon atau beri sedikit peneduh.

Desain Taman Terbaik Menurut Tukang Taman Gresik

desain tukang taman gresik
jasa tukang desain taman gresik
Sebelum menyewa tukang kebun untuk menata taman kesayangan, sebaiknya ketahui beberapa desain 2020. Kini ada berbagai konsep menarik yang bisa dipilih. Anda dapat memilih sembari menuangkan ide kreatif demi mewujudkan halaman asri serta nyaman. Berikut adalah beberapa design:

1. Konsep Minimalis

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Salah satu tema terbaik yang bisa dijadikan inspirasi ialah minimalis. Gaya ini disukai oleh rumah dengan ukuran kecil. Untuk memiliki taman terbaik, Anda tidak perlu memiliki hunian besar. Namun, tempat tinggal berukuran mini pun dapat memilikinya. Salah satunya ialah dengan menggunakan living wall.
Selain itu, Anda dapat menghiasi area sekitar teras dengan rerumputan sehingga suasananya lebih asri. Siapa bilang area kecil tak bisa memiliki taman? Meskipun tempat minimalis, pemilik rumah masih dapat menciptakan halaman yang nyaman dan segar.

2. Konsep Tradisional

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Selain minimalis, konsep tradisional juga sangat disukai karena gaya tersebut memberikan kenyaman pada pemiliknya. Akseseoris yang digunakan pada tipe ini adalah kayu dengan desain vintage. Penggunaan material itu pun didukung dengan penempatan kursi serta meja taman.
Tak hanya itu, penggunaan pot pun diusahakan menggunakan material alami berbahan gerabah. Penggunaan bahan ini akan memberikan kesan tradisioanl lebih kuat. Dijamin, taman Anda akan memberikan suasana tenang dan alami sebab konsep back to nature disuguhkan.

3. Konsep Outdoor

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Klainnya yang bisa dijadikan inspirasi ialah outdoor. Gaya ini sangat unik karena seolah seperti sedang berkemah di gunung. Umumnya tipe itu menggunakan akseseoris keren seperti tempat perapian di bagian tengahnya.
Konsep ini memberikan kenyaman terutama bagi para pecinta olahraga outdoor. Taman dapat menjadi tempat nongkrong terbaik. Dijamin, keluarga akan makin betah berada di rumah karena adanya fasilitas keren tersebut.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mendesain taman bersama tukang taman Gresik. Namun, Jika menggunakan jasa berbayar, Anda tak perlu memikirkan banyak hal karena semua tinggal terima beres. Segera konsultasikan kepada kami akan keinginan anda, kami akan senang hati berbagi ilmu yang kami miliki tentang taman. Tianggadha Art hadir untuk anda dan dapatkan peleyanan terbaik dari kami yang salah satunya SURVEY LOKASI GRATIS ke rumah anda.

jasa tukang taman gresik tianggadha art
jasa tukang taman gresik tianggadha art
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art