Skip to main content

Jenis Batu Sikat Ampyangan dan Carport

Dalam berbagai tulisan mengenai pemasangan batu sikat atau batu coral lantai carport, jarang disinggung soal pemakaian beberapa Jenis Batu Sikat Ampyangan Dana Carport apa yang cocok untuk kombinasi motif dan desain ampyangan itu setelah diaplikasikan dalam bentuk jadinya. Dengan kata lain para penulis jarang menyertakan contoh jenis batu apa saja  yang jadi konten dalam tulisan nya. Untuk itu kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa jenis batu ampyangan atau batu coral sikat lantai carport yang umum diaplikasikan pada bidang pekerjaan.

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art

Jenis batu ampyangan atau batu coral sikat:

Memaksimalkan lantai rumah Anda agar lebih berwarna dengan corak dan motif akan menjadikan tampilan rumah semakin beda dan berkelas. Ada beberapa ide yang bisa dituangkan menjadi bentuk sempurna yang salah satunya mengaplikasikan pada lantai rumah dengan batu sikat dan berikut ini kami sajikan beberapa jenis batu coral untuk lantai yang umum digunakan dalam pemasangan batu sikat lantai carport;

BACA JUGA

1-  Multi Colour (MC)

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
batu sikat lantai carport multi colour
Jenis batu ini lebih dominan warna putih, tapi sesuai dengan namanya multi colour disitu juga ada campuran warna batu lainya, ada hitam, coklat dan cream. Batu jenis MC ini aplikasinya  secara umum ditempatkan sebagai background, karna warna dasarnya dominan putih akan lebih bisa menonjolkan variasi motif atau bentuk gambar yang dijadikan focus utama, dan yang terpenting batu MC tidak cepat terlihat kotor.

2-  Batu Akik

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
batu sikat lantai carport jenis akik

Batu jenis ini secara bentuk sama seperti batu ampyang lainya, yang membedakan selain warnanya cream jenis batu ini lebih pipih dibanding batu coral sikat lainya. Warnanya yang cerah terang sangat cocok sebagai penarik perhatian mata kita, umumnya penempatan jenis batu akik dipasang pada kombinasi motif dan Border atau list dengan kombinasi hitam sumbawa. Alternatif lainnya jenis ini juga bisa dipasang sebagai background

3-  Hitam Sumbawa

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
batu sikat lantai carport jenis sumbawa

Batu ini warnanya sesuai dengan namanya hitam. Pemakaian batu jenis ini umumnya diposisikan sebagai penyekat atau border pada bidang Ampyangan. Bisa juga dipasang sebagai icon motif yang dipadu padankan dengan jenis batu lainya. Untuk pemakaian batu jenis ini akan terlihat menonjol karena warnanya.

4-  Batu Putih Tulang dan Putih Salju

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
batu sikat lantai carport jenis putih salju

Jenis batu ini sangat menarik sekali ketika belum dipasang pada bidang pekerjaan. Jenis puti h salju warnanya transparan seperti Kristal sedang putih tulang warna putihnya agak kurang bersih/ agak butek, tapi intinya jenis kedua batu ini warnanya putih. Pemasangan jenis batu ini menurut  kami sebagai pelaku dalam dunia pemasangan batu sikat lantai carport, jangan pernah memasang jenis batu ini sebagai background pada lokasi yang kerjakan jika Anda menghendaki ampyangan Anda terlihat rapi Dan bersih, karena jenis batu ini cepat sekali terlihat kotor dan sangat tidak cocok ditempatkan pada lantai garasi mobil atau tempat parkir, karna sangat sensitive pada noda ban mobil!, kalau sekedar sebagai variasi di motif atau pemberi sentuhan warna berbeda pada kembangan dan border masih bisa Anda aplikasikan.

5- Batu Smooky

tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
batu sikat lantai carport jenis smooky

Batu jenis ini mungkin di sebagian tempat agak susah dan harganya lebih mahal disbanding dengan jenis batu yang telah kami sebutkan di atas. Warna batunya coklat maroon, biasanya aplikasi batu jenis ini untuk memberikan varian warna lebih terhadap motif, tapi bila Anda ingin memasangnya sebagai border juga bagus.

Ada juga jenis batu lainnya, antara lain batu smooky hijau, batu campur bali dan batu giling Tulungagung. Tapi dalam pemakaian jenis batu yang kami sebutkan di atas yang sering dipakai. Dari data dan keterangan jenis batu di atas, semua bisa diaplikasikan dalam bentuk desain minimalis, motif klasik, kembangan dan bahkan bisa disesuaikan dengan apa yang diinginkan si pemilik rumah.

Untuk itu bila Anda membutuhkan jasa pemasangan taman khususnya pekerjaan ampyangan atau pemasangan coral batu sikat lantai carport pada rumah Anda bisa menghubungi kami Tianggadha Art Jasa Tukang Taman Surabaya yang sudah berpengalaman dalam menangani pemasangan Ampyangan, baik di rumah hunian  tempat tinggal maupun di kantor kantor. Anda juga bisa melihat berbagai contoh gambar batu sikat galeri website kami.

Terimakasih atas kunjungan Anda di website Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art, semoga artikel ini bisa sedikit menambah  ilmu buat kita, dan juga jangan bosan mengunjungi web sederhana ini karna kami akan selalu member info info baru dalam dunia landscape.
tukang batu sikat lantai carport Ampyangan Tianggadha Art
tukang batu sikat lantai carport tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art