Skip to main content

Tahapan Pekerjaan Tukang Taman

Membuat dan menciptakan suatu produk hendaknya sebelum diaplikasikan menjadi bentuk jadi, perlu dilakukan planning yang tepat, yang salah satunya dibuat desain pada karya yang akan dihasilkan, begitu juga dalam pembuatan taman. Melanjutkan artikel sebelumnya akan kami paparkan kepada anda bagaimana proses ataupun Tahapan Pekerjaan TukangTtaman yang selama ini kami Tianggadha-Art lakukan dalam bekerja membuat taman mulai dari survey lokasi, pemetaan atau mengukur lokasi, proses desain hingga proses kerja pembuatan taman.

TUKANG TAMAN SURABAYA Stahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
Untuk tahapan pertama biasanya ada call dari owner atau bisa juga dapat referensi dari rekanan, yang mana diwartakan pada kami ada yang membutuhkan jasa pembuatan taman. Pada fase ini owner bisa konsultasi, bisa by phone atau juga kita langsung bertemu yang mana pada proses ini fokus yang dibicarakan atau sering ditanyakan soal harga, luas lokasi dan juga basa basi.

tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
Pada tahap ini secara tidak langsung kita seat lokasi yang akan dipasang taman, kita ukur panjang kali lebar serta ambil gambar atau foto ada apa saja yang terdapat pada lahan tersebut, karena biasanya ada beberapa yang masih dipertahankan meski nantinya akan di ubah dalam nuansa baru. Beberapa yang dipertahankan biasanya antara lain bak control saluran air, saptitank atau juga bisa tanaman yang owner masih minta dipertahankan.

Saat tahap ini kami dan juga owner berdiskusi dan saling memberi masukan jenis tanaman juga bunga dan model apa saja nantinya  taman dibuat, anggap saja sebagai tahapan presentasi awal untuk menyatukan visi taman yang akan dibuat. Kami tidak minta kompensasi atau upah pada saat survey lokasi alias gratis tidak dipungut biaya.

tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
Desain taman yang bisa anda pilih sebagai referensi untuk membuat taman bisa anda kunjungi galeri desain taman yang bisa anda pilih, namun bila anda membutuhkan yang sesuai dengan lokasi halaman anda bisa menghubungi Tianggadha Art jasa desain taman surabaya.

Selanjutnya kalau pada tahapan survey dan seat lokasi sudah rampung tinggal tahap desain taman. Ya, pada tahap inilah proses penciptaan hasil seni taman dilakukan, bisa dibilang fase ini yang terpenting. Kenapa bisa dibilang fase terpenting? Karena pada tahapan desain taman segala daya imajinasi landscaper akan dikerahkan untuk membentuk suatu kumpulan dari beberapa bunga dipadu dengan tanaman atau pohon juga batu-batu menjadi bentuk tatanan taman yang harmonis terlihat indah dan asri. 

Bagi kebanyakan tukang taman yang mengandalkan tukang desain taman atau landscaper dia akan sepenuhnya mempercayakan hasil desain taman kepada landscaper dengan hanya menyerahkan denah lokasi dan jenis tanaman yang akan dipasang, selanjutnya hasilnya nanti tergantung pada landscaper, baik buruk hasil desain dan letak presisi tanaman atau bunga biasanya tidak tepat karena landscaper tidak tahu letak persis lokasi taman.

tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
Beberapa hasil dan foto pekerjaan taman anda bisa lihat galeri taman yang bisa anda jadikan referensi untuk membuat taman di tempat tinggal anda.

Untuk anda yang berencana membuat taman pada halaman dirumah, saya sangat sarankan pastikan memakai jasa tukang taman yang bisa membuat sekaligus membuat konsep dan desain taman sekaligus, karena dengan kedua keahlian sekaligus dapat dipastikan tukang taman tersebut memiliki jam terbang yang cukup untuk membuat rumah anda tampil beda dalam penataan taman. Untuk itu anda bisa menghubungi kami Tianggadha-Art sebagai penyedia jasa tukang taman Surabaya dan desain taman sekaligus, kami akan memberikan pelayanan terbaik yang anda butuhkan dalam membuat taman dirumah anda.
tahapan pekerjaan tukang taman surabaya tianggadha art
tukang taman surabaya tianggadha art
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art