Skip to main content

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah

Dalam membuat rumah tinggal dibutuhkan penataan yang sekiranya dapat menghasilkan rasa betah untuk ditinggali dan juga kerasan berlama-lama menikmati di tiap jengkal sudut ruangan. Bagaimana agar dapat tercipta rasa demikian? Tentunya pada detail baik bangunan dinding rumah maupun lantai dan halaman perlu diciptakan nuansa yang berbeda. Ada beberapa pilihan untuk membentuk nuansa lain dengan bangunan rumah yang dengan sedikit sentuhan finishing lantai dan dinding rumah akan merubah tampilan bangunan. Berikut beberapa Model Finishing Lantai Dan Dinding Rumah yang bisa  jadikan reverensi untuk tempat tinggal Anda.

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Sebagai penyedia jasa tukang taman surabaya dan desain taman Surabaya, kami sudah berpengalaman dalam mensiasati bagaimana menghasilkan perubahan pada rumah tinggal yang lebih indah dan asri. Beberapa jenis model finishing untuk merubah tampilan baik dinding maupun lantai pada bangunan rumah yang nantinya bisa memberi perubahan pada tampilan rumah yang sering kami kerjakan, diantaranya :

Batu Alam

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Taman yang dilengkapi dengan kehadiran batu alam akan terlihat lebih eksotis dan natural. Batu alam dapat memberi sentuhan dekoratif yang penuh nilai estetika Sandingkan batu alam dengan taman dirumah anda atau di halaman depan maupun belakang rumah hunian anda dan temukan tampilan indah yang memikat. Batu alam pada dinding bangunan bisa berfungsi sebagai estetika dan penguat tema dari bangunan.

Biasanya bangunan dengan style alami sering menggunakannya. Penggunaan bahan batu alam ini mempunyai ciri yang kuat selain alami adalah tidak membosankan. Pemasangan batu alam sangat mudah seperti kita memasang keramik pada dinding dengan tambahan unsur semen yang sedikit lebih banyak karena batu alam mempunyai berat yang lebih jika dibandingkan dengan keramik.

Finishing batu alam atau coating juga telah banyak tersedia bahkan ada juga yang menggunakan air sebagai media pengencer. Setelah batu terpasang di dinding kemudian di finish dengan lapisan coating, inilah yang digunakan agar batu tetap tampak bagus dan tidak mudah berlumut atau berjamur. Pilihan warna yang beraneka ragam dari batu alam merupakan alternatif dari bahan pelapis dinding yang dapat disesuaikan dengan style bangunan.

Kolam minimalis dan waterfall.

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Dewasa ini seiring revolusi desain rumah tinggal yang lebih condong ke konsep minimalis , banyak perubahan pula yang mengikuti penggunaan ornamen dinding yang kosong ke konsep minimalis.selama ini sebelumnya banyak para desainer rumah memakai konsep klasik dan semi klasik, di mana pemanfaatan dinding kosong didominasi dengan pemasangan ornamen ataupun berupa tebing dekorasi, tapi seiring dengan boomingnya konsep minimalis kiblat pun berubah. 

Sekarang banyak penghuni rumah tinggal membuat dinding kosong rumah mereka terpasang waterfall atau air terjun minimalis .Sebenarnya pembuatan waterfall atau air terjun minimalis itu tidak seperti namanya yang minimalis, banyak komponen didalamnya yang begitu rumit dan detail. Mungkin karena kesan fisualnya saja yang terlihat sederhana sehingga orang menyebut minimalis. Banyak persiapan yang harus disediakan sebelum anda ingin memasang waterfall di rumah anda, tapi tentunya tentukan dulu semua sebelum dikerjakan atau pakai desain dulu supaya pekerjaan bisa lebih akurat dan cepat, karna resiko yang ditanggung atas kegagalan pembuatan air terjun minimalis sangat besar baik dari segi biaya waktu dan tenaga.

Tapi segala resiko yang diambil akan mendapatkan kepuasan yang setimpal manakala hasil pekerja,an pembuatan waterfall itu sukses dan berhasil sesuai konsep. Membuat waterfall pada rumah anda tentunya tentukan dulu mau model atau konsepnya seperti apa, pemakaian batu, luasan serta kedalaman kolam. Sehingga nantinya sewaktu pengerjaan bisa sedikit lebih lancar, karena menurut pengalaman kami yang lama berkecimpung dalam pembuatan waterfall, sering ditengah atau bahkan hampir finishing mengalami perubahan. Jadi inti dari artikel ini adalah satukan konsep antara owner atau pemilik rumah dan pihak ke 2 sebagai pekerja pembuatan air terjun minimalis sebelumnya, matangkan desain sebelum memulai pekerjaan.

Tebing dekorasi, Relief dan kolam.

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Dekorasi tebing paling cocok dikombinasikan dengan kolam ikan atau jenis penampang air lainya karena untuk mempercantik dekorasi tebing. Dengan membuat air mancur pada kolam untuk menambah pemandangan alami pada halaman rumah anda. Dekorasi tebing minimalis cocok untuk pilihan pada rumah yang mempunyai lahan sempit dan dekorasi tebing minimalis sebaiknya di buat dengan kolam ikan. Karena dekorasi tebing yang dibuat tidak beserta kolam ikan rasanya kurang enak di pandang.

Menikmati suasana santai sambil melihat ikan dan mendengarkan gemericiknya suara tumpahan air terjun dari tebing dekorasi terasa seperti berada dialam pegunungan. Relief tebing biasanya memang digunakan untuk menghias sebuah rumah agar tampak lebih natural atau alami. Kesan seperti diluar ruangan dengan udara yang sejuk akan terasa jika relief tebing dipadu padankan dengan air mancur atau air yang mengalir.

Nah, pemilihan relief tebing tidak sembarangan lho, ada motif-motif atau model tertentu agar relief tebing tersebut bisa digunakan untuk menghias sebuah taman dengan perpaduan tebing dekorasi, relief dan kolam. Pemilihan yang tepat akan membuatnya lebih indah namun sebaliknya, jika pemilihan relief tebing tidak sesuai maka justru terlihat tidak indah bila di padankan dengan lokasi tempat tinggal  anda.

Kunjungi juga artikel mengenai tebing dekorasi di artikel jasa-pembuatan-dekorasi-tebing-surabaya

Untuk model lantai sebagai pengganti keramik atau ubin yang selama ini dianggap konvensional, sekarang sudah banyak pilihan aplikasi sebagai penggantinya yaitu antara lain :

Ampyangan atau batu sikat Carport.

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Sekarang ini sudah banyak di aplikasikan pada lantai di kebanyakan rumah hunian maupun sepanjang jalan pada trotoar di sebagian kota besar, terutama di wilayah surabaya dan sekitarnya. Berbagai motif seni carpot sekarang sudah banyak diterapkan, ada yang motif klasik yang berupa seperti motif ukiran juga yang tak kalah banyak adalah motif minimalis yang berupa garis garis dengan variasi kotak maupun diagonal, untuk itu sebelum membuat dan mengerjakan ampyangan kami sarankan untuk di desain dulu agar sesuai dan akurat dalam mengaplikasikan pembuatan Ampyangan atau batu sikat lantai carport.

Yang lebih penting dalam membuat ampyangan carport adalah pemilihan batu coral sikat yang cocok dan sesuai dengan motif yang di aplikasikan pada lantai, karna bila salah dalam mengkombinasikan batu coral sikat malah bisa membuat motif seni ampyangan itu tidak bisa ditonjolkan sebagai bentuk seni carpot yang bagus.

Pada dasarnya ada keunggulan dan kekurangan dengan pemasangan seni carpot atau yang lebih umum orang menyebut ampyangan, untuk itu saya akan memberi tahukan pada para pengunjung juga pembaca soal keuntungan dan kekurangan mengaplikasikan seni carpot kepada anda sesuai dengan pengalaman kami yang sudah berkecimpung di dalam pembuatan seni ampyangan batu coral sikat lantai carport. Untuk lebih jelasnya kami akan mulai dengan keunggulan seni carport atau ampyangan;

Keunggulan
- Bisa dibuat motif sesuai selera.
- Lebih terlihat elegant bila dikombinasi dengan batu alam.
- Lebih mudah menyesuaikan dengan model rumah.

kekurangan
- Mudah terlihat retak.
- Lebih licin bila terkena air dibanding dengan keramik, apa lagi bila level kemiringan lebih dari 30 drajat.

Taman kering atau taman Zen

Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah
Dalam area yang terdapat dalam lingkup ruangan kurang sinar matahari, pemasangan lantai pada umumnya langsung dengan keramik atau ubin, namun sekarang ini ada yang inovasi dengan pemakaian taman kering atau taman Zen. Model ini diadopsi dari negara Jepang, yang menonjolkan taburan dan kombinasi kerikil dengan gradasi warna juga alur-alur kerikil sebagai background spot tanaman dan batu besar sebagai fokus utama.

Sebetulnya masih ada lagi model finishing untuk dinding yaitu vertical garden atau taman vertikal yang mana dinding disulap menjadi area tanaman hidup atau untuk lantai dipasang fabel atau kulit badak. Mungkin pada artikel selanjutnya akan kami bahas untuk mengupas tentang taman vertikal atau vertical garden.

Bila anda ingin merubah tampilan dinding rumah anda agar tidak terlihat monoton atau halaman rumah anda tidak terlihat gersang, anda bisa hubungi kami Tianggadha Art sebagai penyedia jasa tukang taman surabaya sekedar sharing dan konsultasi akan kami layani dengan baik. Kami juga memberikan survey lokasi secara gratis. Segera kontak kami dan dapatkan desain taman rumah anda secara gratis juga.
Model Finishing Lantai dan Dinding Rumah

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art