Jenis Batu Sikat Ampyangan dan Carport

Beberapa Jenis Batu Sikat Ampyangan Carport


Dalam berbagai tulisan mengenai pemasangan batu ampayang atau batu coral lantai carport, jarang disinggung soal pemakaian beberapa jenis batu ampyangan apa yang cocok untuk kombinasi motif dan desain ampyangan itu setelah diaplikasikan dalam bentuk jadinya. Dengan kata lain para penulis jarang menyertakan contoh jenis batu apa saja  yang jadi konten dalam tulisanya. Untuk itu kali ini saya akan mencoba menjelaskan beberapa jenis batu  ampyangan atau batu coral sikat lantai carport yang umum diaplikasikan pada bidang pekerjaan.

Jenis batu ampyangan atau batu coral sikat:

1-  Multi Colour (MC)
 
  Jenis batu ini lebih dominan warna putih, tapi sesuai dengan namanya multi colour disitu juga ada campuran warna batu lainya, ada hitam, coklat dan cream. Batu jenis MC ini aplikasinya  secara umum ditempatkan sebagai background, karna warna dasarnya dominan putih akan lebih bisa menonjolkan variasi motif atau bentuk gambar yang dijadikan focus utama, dan yang terpenting batu MC tidak cepat terlihat kotor.

2-  Batu Akik


  Batu jenis ini secara bentuk sama seperti batu ampyang lainya, yang membedakan selain warnanya cream jenis batu ini lebih pipih dibanding batu ampyang lainya.Warnanya yang cerah terang sangat cocok sebagai penarik perhatian mata kita, umumnya penempatan jenis batu akik dipasang pada kombinasi motif dan Border atau list dengan kombinasi hitam sumbawa. Alternatif lainnya jenis ini juga bisa dipasang sebagai background

3-  Hitam Sumbawa



  Batu ini warnanya sesuai dengan namanya hitam. Pemakaian batu jenis ini umumnya diposisikan sebagai penyekat atau border pada bidang ampyangan. Bisa juga dipasang sebagai icon motif yang dipadu padankan dengan jenis batu lainya. Untuk pemakaian batu jenis ini akan terlihat menonjol karena warnanya.

4-  Batu Putih Tulang dan Puti Salju



  Jenis batu ini sangat menarik sekali ketika belum dipasang pada bidang pekerjaan. Jenis puti h salju warnanya transparan seperti Kristal sedang putih tulang warnan putihnya agak kurang bersih/ agak butek, tapi intinya jenis kedua batu ini warnanya putih. Pemasangan jenis batu ini menurut  kami sebagai pelaku dalam dunia pemasangan batu ampyangan, jangan pernah memasang jenis batu ini sebagai background pada lokasi yang kerjakan jika anda menghendaki ampyangan anda terlihat rapid an bersih, karna jenis batu ini cepat sekali terlihat kotor dan sangat tidak cocok ditempatkan pada lantai garasi mobil atau tempat parkir, karna sangat sensitive pada noda ban mobil!, kalau sekedar sebagai variasi di motif atau pemberi sentuhan warna berbeda pada kembangan dan border masih bisa anda aplikasikan.

5- Batu Smooky



  Batu jenis ini mungkin disebagian tempat agak susah dan harganya lebih mahal disbanding dengan jenis batu yang telah kami sebutkan diatas. Warna batunya coklat maroon, biasanya aplikasi batu jenis ini untuk memberikan varian warna lebih terhadap motif, tapi bila anda ingin memasangnya sebagai border juga bagus.

Ada juga jenis batu lainnya, antara lain batu smooky hijau, batu campur bali dan batu giling Tulungagung. Tapi dalam pemakaian jenis batu yang kami sebutkan di atas yang sering dipakai. Dari data dan keterangan jenis batu diatas, semua bisa diaplikasikan dalam bentuk desain minimalis, motif klasik, kembangan dan bahkan bisa disesuaikan dengan apa yang diinginkan si pemilik rumah. Untuk itu bila anda membutuhkan jasa pemasangan taman khususnya pekerja,an ampyangan atau pemasangan coral batu sikat lantai carport pada rumah anda bisa menghubungi kami TIANGGADA_Art yang sudah berpengalaman dalam menangani pemasangan ampyangan, baik di rumah hunian  tempat tinggal maupun di kantor kantor. Anda juga bisa melihat berbagai contoh gambar ampyangan galeri website kami.jasa-pembuatan-batu-ampyangan-coral batu sikat

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga artikel ini bisa sedikit menambah  ilmu buat kita, dan juga jangan bosan mengunjungi web sederhana ini karna kami akan selalu member info info baru dalam dunia landscape.




Artikel Terkait