Skip to main content

Jasa Pemeliharaan Taman Di Surabaya

Tianggadha Art Sebagai penyedia jasa Tukang Taman Surabaya yang selalu memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan kami, bagi yang pembuatan taman selesai kami kerjakan tentunya selanjutnya kami memberikan layanan Jasa Pemeliharaan Taman tersebut. sebelumnya kami memberikan masa garansi selama satu bulan untuk jaminan hidup dan perawatan secara cuma cuma.

jasa tukang taman surabaya tianggadha art
jasa pemeliharaan taman di Surabaya
Taman yang indah dan asri tentunya tidak akan terbentuk dengan sendirinya, banyak aspek yang saling terkait untuk mendapatkan tatanan taman yang sudah dibuat menjadi semakin terlihat indah dan tertata. Seperti taman di kota Surabaya baik yang di trotoar, pemisah jalan, taman bermain dan taman kota lainya. 

Kondisi taman sangat terawat dengan penyiraman rutin setiap hari, penyiangan rumput seminggu sekali dan pemotongan bunga dan ranting tanaman yang sudah liar sebulan sekali. Kita tidak akan temukan sampah di sekitar taman karena pembersihan dilakukan setiap hari dengan jalan menyapu area taman dan sekitarnya, jadi semua akan terlihat tertata dan nyaman.

BACA JUGA
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Setelah semua tahapan sudah selesai dikerjakan seperti pemotongan rumput, penyiangan, pemangkasan dan pembersihan, selanjutnya yang perlu dilakukan adalah proses pemupukan, Ya proses pemupukan juga sangatlah vital dan harus dilakukan setelah semua selesi dikerjakan proses pemeliharaan.

Didunia tanaman sejatinya tidak akan terlepas dari pemakaian pupuk, begitu juga dalam pemeliharaan taman dirumah agar selalu terlihat cantik dan asri. Kami sebagai penyedia Jasa Pemeliharaan Dan Tukang Taman Surabaya menjelaskan Pupuk merupakan faktor penting dalam pemeliharaan tanaman maupun bunga, sebab kandungan unsur hara tanah tidak seragam sehingga perlu nutrisi penambahan untuk kelangsungan hidup tanaman.

Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman

Banyak beragam pupuk dijual dipasaran dengan berbagai manfaat dan kegunaan masing masing karena tidak semua jenis pupuk bisa memenuhi kebutuhan tanaman tersebut. Namun tahukah anda sebenarnya jenis pupuk yang umum digunakan adalah pupuk organik dan pupuk kimia, berikut pembagian jenis pupuk tersebut;

Pupuk Organik atau Pupuk Alami

  • Kegunaan pupuk organik antara lain memberikan unsur hara kepada tanaman, menggemburkan tanah, dan memudahkan tanaman menyerap air. Jenis pupuk organik yang bisa digunakan adalah pupuk kandang dan pupuk kompos. Selain itu ada jenis pupuk yang lain, yaitu pupuk tanaman ji hidup. Pupuk ini berasal dari penanaman tanaman jenis kacang-kacangan. Akar dari jenis tanaman ini akan menjaga kadar nitrogen dalam tanah. Pada saat tanaman mulai berbunga baru digemburkan kembali. Mikroorganisme dalam tanah dapat membantu mendekomposisikan jasad tumbuh-tumbuhan menjadi pupuk juga.
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman

Pupuk Kimia atau Pupuk Buatan Pabrik

  • Pupuk kimia terdiri dari Nitrogen yang sangat membantu kesuburan daun, kemudian Posfor yang membantu perakaran, dan Kalium yang membantu menyuburkan bunga dan buahnya. Pupuk kimia ini juga biasa disebut pula pupuk majemuk atau pupuk NPK. Pupuk ini ada berbagai bentuk; ada yang berbentuk butiran, ada yang dapat larut dalam air dan pupuk lambat larut.
Untuk jenis pupuk kandang dan pupuk kompos sebaiknya dibiarkan terdekomposisi cukup lama sebelum digunakan. Semua jenis pupuk sebaiknya digunakan pada pagi hari dari pada siang atau sore hari, agar dapat langsung digunakan oleh tanaman pada saat mendapatkan sinar matahari.

Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Selanjutnya sesuai dengan urutan proses pekerjaan perawatan dan pemeliharaan dilakukan yang terakhir tentunya adalah penyiraman. Setelah pemupukan tentunya pupuk itu sendiri harus segera larut dan terserap oleh akar tanaman, agar proses pelarutan cepat segera lakukan penyiraman agar segera larut yang mana nanti ditakutkan pupuk yang masih utuh dibuat mainan anak atau malah bisa dimakan.

Sebagai penutup kita bisa ambil kesimpulan bagaimanapun mewah dan mahalnya suatu taman apabila tidak dirawat dan dipelihara secara rutin maupun berkala semua pasti akan liar dan semerawut namun taman yang di pelihara dan perhatikan dengan baik maka taman akan terlihat asri, hijau dan indah.
Bila anda membutuhkan jasa pemeliharaan dan tukang taman surabaya anda bisa menghubungi Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya pada nomor kontak dibawah ini.

Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman
Tianggadha penyedia jasa pemeliharaan taman

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art