Jasa Tukang Taman Tropis Surabaya

Taman tropis memang menarik untuk dipandang. Taman Tropis Dan Sistim Penata,annya yang terkesan alami ala pedesaan bisa didapatkan karena tanamannya yang kebanyakan mengandalkan bentuk daun yang beragam. Bentuk daun yang beragam ini bisa dibuat cantik dengan penataan taman yang tepat.



Secara umum, tanaman tropis menganut konsep semakin rimbun dan hijau semakin baik.
Dalam taman tropis, biasa menggunakan sistem tanaman bertingkat. Kontur tanaman yang bertingkat akan menghasilkan keindahan tersendiri. Sistem penataan bertingkat ini berarti membagi susunan tanaman dalam beberapa tingkatan!, taman tropis sendiri biasanya dibagi menjadi beberapa tingkatan. Pada umumnya taman jenis ini akan dibagi menjadi empat tingkat tanaman, sehingga kontur tanaman akan terlihat lebih menonjol. Pembagian tingkat tersebut biasanya meliputi :



1 - Tanaman paling belakang, biasanya diisi pepohonan yang tinggi. Pohon-pohon ini biasanya digunakan sebagai point of interest atau mascot dari sebuah taman tropis. Jenis pohon yang biasa digunakan seperti, Pohon Kamboja (Plumeria Rubra.L), Pohon Kelapa Sawit, Palem Bismark (Bismarckia Nobilis), Palem Jari (Sinersis) Pohon Palem Kuning (Dypsis Lutescens), dan pohon sejenisnya yang ketinggiannya bisa mencapai kurang lebih 5 meter. Jarak tanam antarpohon ini sebaiknya minimal 2,5 meter. Jika bagian belakang dari taman berupa dinding, bisa juga diisi dengan tumbuhan merambat yang memanfaatkan batas ruang, yakni tembok pembatas halaman.


2 - Tingkat setelahnya biasa diisi dengan tanaman yang memiliki ketinggian sedang, seperti pisang-pisangan, Calathea lutea, Calathea Loseneri, Canna Hybrids, Cordyline Fruticosa, Acalipa, Heliconia Marginata (Pisang Gantung), dan sejenisnya. Jenis tanaman ini biasanya memiliki daun yang lebar. Daun yang lebar ini akan memberikan aksen warna hijau yang segar saat dipandang mata. Jarak tanam jenis tanaman ini sebaiknya minimal 30 cm. Hal ini untuk memberi ruang daun-daun yang berukuran besar.

3 - Setelah itu tingkat selanjutnya gunakan jenis tanaman perdu. Tanaman perdu sangat cocok untuk membangun aksen taman yang rimbun segar dan subur. Pilihlah tanaman perdu yang memilik bunga seperti, Bakung Gepeng (Crinum Asiaticum), Sambang Dara (Excoecaria Cochinchinensis), Heliconia (Heliconia Sexi pink), Soka (Ixora, Ixora Superking), Sabrina ( Tabernae Montana Divaricata), Corombusa, dan tanaman sejenisnya. Dengan adanya bunga akan memberikan sentuhan yang berbeda pada taman tropis.


4 - Dan yang paling bawah dari tingkatan taman tropis biasanya di isi dengan berbagai jenis rumput. Pilihlah salah satu jenis rumput yang Anda suka, Rumput Gajah, Rumput Gajah Mini, atau Rumput Jepang. Rumput merupakan finishing akhir dari taman tropis. Hijaunya rumput pada taman akan menambah natural taman tropis.



Jadi kesimpulanya adalah Taman tropis merupakan taman sulapan atau taman yang setelah dibuat dapat langsung dinikmati. Tidak perlu nunggu beberapa waktu untuk dapat menikmati bentuk taman yang akan dibuat. Hal ini dikarenakan, penggunaan material-material pembuat taman yang sudah jadi. Konsep penataan dan pemilihan material menjadi dasar utama keindahan taman tropis.Demikian sedikit penjelasan soal pembuatan taman tropis, anda juga bisa mendesain sendiri karya anda dalam membuat taman dan sebagai referensi anda bisa lihat pada artikel lainya.

Baca juga taman-tropis-yang-eksotika

Untuk anda yang berencana membuat taman , anda bisa menghubungi kami TIANGGADA_Art Adalah TUKANG TAMAN SURABAYA dan DESAIN TAMAN SURABAYA yang bergerak dalam bidang jasa desain dan pembuatan taman,pembuatan taman minimalis, jasa pemasangan waterwall dan batualam.
Anda bisa kunjungi tentang artikel jasa taman yang lain Di sini

Artikel Terkait