Skip to main content

Jasa Tukang Taman Surabaya & Poin Penting Sebelum Membuat Taman

Tianggadha Art Adalah Tukang Taman Surabaya dan jasa pembuatan taman Surabaya yang bergerak dalam bidang jasa desain taman dan pembuatan taman, pembuatan taman tropis, jasa pemasangan waterwall dan batu alam, ketika saat Anda membuka situs ini maka tepatlah jika sedang mencari Jasa Tukang Taman Surabaya yang berkualitas dan berpengalaman.

Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art

Rumah dengan halaman yang sejuk dan indah merupakan sebagian faktor pendukung kenyamanan dalam menghuni tempat tinggal, taman perlu di desain sedemikian rupa agar menarik sekaligus sesuai dengan harapan para penghuni rumah, Untuk itu diperlukan persiapan berupa pengumpulan data untuk membuat desain taman di halaman rumah, data-data tersebut akan sangat mendukung dalam mendesain sendiri atau bekerja sama dengan arsitek landscape untuk mewujudkan angan-angan ke dalam bentuk taman nyata nan indah, berikut beberapa data desain taman yang perlu disiapkan sebelum pembuatan taman itu dikerjakan

BACA JUGA

Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art

Bentuk dan ukuran tanah di halaman rumah.

Rencana mau dipakai untuk apa saja, misalnya ingin ada carport sebagai tempat parkir mobil lengkap dengan area untuk mencuci kendaraan, jalan, kolam ikan, tempat tumbuh tanaman, dan beberapa fungsi lain yang direncanakan.
Tanaman yang saat ini sudah ada dan diharapkan akan tetap ada pada desain taman nantinya.
Tanaman yang disukai dan diharapkan akan ada di halaman rumah. Warna tanaman yang disukai, sehingga bisa menyesuaikan jenis tanaman yang akan di tanam di halaman rumah.
Jenis lampu atau penerangan yang disukai, kita bisa menggunakan teknologi listrik tenaga matahari agar instalasi kabel di halaman rumah tetap rapi sekaligus menghemat biaya tagihan listrik PLN.

Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art

Tingkat keamanan lingkungan di mana rumah berada

Contohnya untuk tipe cluster dengan pagar bersama maka masing-masing rumah tidak memerlukan pagar dan gerbang pribadi, Dengan cukup memakai pagar dari tanaman yang diatur memanjang atau berkelok mengikuti model pembatas yang Anda inginkan. Gunakan tanaman yang bisa tumbuh meninggi dengan daun yang lebat seperti teh-tehan, melati jepang ataupun juga bisa tanaman gandarusa. Sedangkan untuk rumah yang membutuhkan pengamanan ekstra maka bisa di buatkan pagar secara khusus.

Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art

Kebutuhan jalan

misalnya akan ada mobil, sepeda motor, dan pejalan kaki yang akan keluar masuk pagar rumah, jadi ketiganya perlu disiapkan gerbang pagar sedemikian rupa agar lancar dan tidak saling mengganggu, contohnya pada perumahan tipe 21 atau 36 di perumahan bukanlah hal baik jika ketika hendak memasukkan sepeda motor tapi harus mengeluarkan mobil terlebih dahulu karena area parkir nya menghalangi jalan.

Pada akhirnya semua membutuhkan rancangan desain sebelum semua di aplikasi kan menjadi bentuk taman. Semoga sedikit artikel mengenai pengertian tentang taman bisa menambah sedikit ilmu bagi kita, terima kasih atas kunjungan Anda dan bila membutuhkan jasa dan pekerjaan pembuatan taman hubungi kami Jasa Pembuatan Taman Surabaya Tianggadha Art yang sudah cukup berpengalaman dalam dunia desain landscape di Surabaya.

Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art
Jasa Tukang Taman Surabaya tianggadha art

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art