Skip to main content

Membuat Taman Rumah Lebih Stylish dan Asri

Taman kering adalah jenis taman yang cocok bagi Anda yang menginginkan taman yang mudah perawatannya. Konsep taman yang sering juga kerap disebut dengan “Taman Jepang” ini memang banyak disukai karena lebih simpel dan pemiliknya tidak perlu menyirami taman setiap harinya. Konsep ini akan Membuat Rumah Anda Lebih Stylish dan Asri Dengan Taman Kering Jika Anda saat ini sedang berpikir tentang memiliki taman kering di rumah, simak beberapa fakta tentang jenis taman tersebut di bawah ini.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
jasa tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Membuat Rumah Lebih Stylish dan Asri dengan Taman Kering
jasa tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Membuat taman tentunya harus berpikir masak masak sebelum mengeksekusinya ke dalam bentuk jadi, pertimbangkan dulu segala resiko dalam segala hal seperti memilih tanaman, menentukan jenis dan warna batu yang nanti dibuat kombinasi. Begitu juga dalam pembuatan taman kering, karena model taman ini biasanya letaknya sebagian besar berada di area yang kurang sinar matahari. Bila letak dan pas dalam penempatan lokasi taman jenis ini, ruang rumah akan terlihat akan berbeda dengan tampilan rumah tetangga Anda.

Berikut akan kami infokan kepada pembaca tentang taman kering yang perlu Anda ketahui, tentang luas lahan, jenis batu dan tanaman yang cocok diaplikasikan pada taman kering.

BACA JUGA
1. Tidak Diperlukan Lahan Besar untuk Membuat Taman Kering

Sekarang ini, tidak banyak orang yang bisa memiliki rumah dengan halaman luas yang bisa dibuat taman. Jika Anda juga termasuk pemilik rumah dengan luas terbatas, tenang saja, Anda masih bisa memiliki taman di rumah dengan membuat taman kering ini. Jenis taman ini tidak memerlukan lahan besar. Penempatannya juga bisa di luar ruangan (outdoor) maupun di dalam ruangan (indoor) sesuai dengan selera Anda. 

Sebenarnya bisa juga ditempatkan pada halaman yang luas cuma model ini hanya sebagai variasi saja agar taman tidak monoton, namun sebenarnya menurut kami Tianggadha Art Tukang Taman Surabaya pemakaian taman kering sebagai perpaduan dengan taman landscape yang luas akan lebih menambah kekayaan warna pada taman tersebut.

Membuat Rumah Lebih Stylish dan Asri dengan Taman Kering
jasa tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Jenis taman ini nantinya hanya akan diisi dengan beberapa jenis tanaman hias dalam pot. Pot-pot ditata rapi dan diberi hiasan batu-batuan sehingga lebih menarik. Inilah mengapa sesempit apapun lahannya, taman jenis ini tetap bisa dibuat. Taman jenis ini tentunya juga cocok dibuat untuk gedung perkantoran atau toko agar suasananya menjadi lebih asri.

2. Menggunakan Aneka Batu Alam

Lain dengan jenis taman tradisional yang didominasi oleh tanah dan tanaman hijau di bagian dasarnya, taman Jepang lebih memanfaatkan batu-batu alam untuk menutup bagian tanah sehingga taman terkesan minimalis dan unik. Batu-batu alam yang sering digunakan untuk pembuatan taman jenis ini adalah batu alam koral sikat atau yang lebih dikenal dengan nama batu ampyangan

Yang membedakan dengan batu sikat adalah kalau Ampyangan atau batu sikat media batu kerikil di tanam dengan adukan semen dan pasir sedang model taman kering batu kerikil sekedar ditabur yang fungsinya untuk menutup area datar pada bidang taman tersebut.

Membuat Rumah Lebih Stylish dan Asri dengan Taman Kering
jasa tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Batu jenis ini memiliki aneka warna sehingga kombinasi warna bebatuan tersebut membuat taman semakin eksotis. Batu-batuan yang mendominasi taman juga membuat penggunaan tanaman tidak terlalu banyak. Taman tidak harus disiram air terlalu sering sehingga batu-batu di taman tidak akan mudah berlumut.

3. Cocok dengan Tanaman Jenis Sukulen

Tanaman jenis sukulen (scculent) adalah jenis tanaman yang tidak memerlukan banyak air. Jenis tanaman inilah yang sangat cocok ditanam di taman kering. Sesuai dengan namanya, taman ini memang tidak harus selalu basah karena penyiraman. Alhasil, tanaman-tanamannya pun harus yang tahan air juga. Jika Anda menanam tanaman sukulen, penyiraman tanaman bisa dilakukan tiap tiga hari sekali, atau bahkan seminggu sekali.

jasa pembuatan taman surabaya tianggadha art
tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Hal ini dikarenakan tanaman-tanaman jenis ini memang bisa bertahan setidaknya 3 hari tanpa penyiraman. Beberapa contoh tanaman sukulen yang sering digunakan untuk taman kering di antaranya adalah Plumeria, Aloe Vera (lidah buaya), Euphorbia, Gsiteri, dan lain sebagainya.

Membuat Rumah Lebih Stylish dan Asri dengan Taman Kering
jasa tukang membuat taman rumah Tianggadha Art

Karena taman kering ini bisa dibangun di lahan sempit, maka jangan ragu lagi untuk  menambahkan taman ini di rumah Anda. Nilai estetika rumah Anda akan bertambah jika ada taman ini di rumah Anda. Lahan di samping rumah, di ruang keluarga, di samping ruang makan, atau bahkan di depan teras bisa digunakan untuk membangun taman ini. Atau, jika Anda memiliki kamar mandi konsep terbuka, taman ini juga bisa dibuat di sana. 

Jadi asal Anda kreatif dan inovatif dapat dipastikan model taman kering bisa ditempatkan di mana saja pada ruang rumah Anda dengan catatan tentunya harus mengetahui karakteristik tanaman yang akan dipakai membuat taman kering, dan bisa saya pastikan tampilan rumah Anda akan lebih stylish dan asri.

Membuat taman kering tidak bisa dilakukan sembarangan. Agar hasilnya maksimal, tentunya gunakan jasa pembuatan taman yang berpengalaman. Kami penyedia jasa pembuatan berbagai jenis taman, termasuk taman kering. Hasil kerja kami dijamin memuaskan dan Anda tidak perlu keluar biaya besar untuk mendapatkan taman kering sesuai dengan yang Anda inginkan. Hubungi kami segera dan dapatkan penawaran dari kami dengan hasil terbaik untuk hasil yang terbaik.
tukang taman surabaya tianggadha art
tukang taman surabaya tianggadha art
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Profil Tianggadha

Foto saya
TIANGGADHA_Art - 081232873316 Adalah jasa pembuatan taman (tukang taman) dan kolam hias profesional yang bertujuan menciptakan suasana yang asri dan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal atau tempat kerja Anda. Layanan kami meliputi; Tukang Taman Surabaya, Spesialis Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Jakarta, Pemborong Taman Surabaya, Arsitek Taman Surabaya, Jasa Tukang Taman Surabaya, Tukang Taman, Jasa Pembuatan Taman, Jasa Taman Rumah, Jasa Desain Taman Surabaya, Tukang Taman Sidoarjo, Tukang Taman Lamongan, Tukang Taman Gresik, Tukang Taman Malang, Tukang Taman Pasuruan, Tukang Taman Tuban, Tukang Taman Bojonegoro, Tukang Taman Semarang, Tukang Taman Jawa timur, Kolam Minimalis, Kolam Ikan Koi, Water wall, Relief Tebing, Vertical Garden, Batu Sikat / Carport, Batu Alam Dinding, Gazebo, Ampyangan, Taman Vertikal.

Tukang Taman Surabaya Tianggadha Art